Liga 1 2022 Akhirnya Dilanjutkan, Begini Ungkapan Ketua Umum PSSI

Liga 1 2022 Akhirnya Dilanjutkan, Begini Ungkapan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sudjarno pada laga perdana Liga 1 2022 antara Madura United vs PSIS. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2022 akhirnya dilanjutkan setelah sempat terhenti sejak 2 Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa, Sabtu 1 Oktober 2022.

Bergulirnya kembali kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu ditandai oleh pengumuman yang disampaikan pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin 5 Desember 2022.

Menanggapi bergulirnya kembali kompetisi Liga 1 2022, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung terbang ke Solo untuk menantau jalannya pertandingan Madura United vs PSIS Semarang di Stadion Manahan.

Baca Juga : Segera Tinggalkan Bandung, Ini Jadwal Keberangkatan Persib ke Kota Solo

Ia mengatakan, tujuannya datang ke Solo untuk memastikan jalannya pertandingan seuai dengan SOP yang telah direncanakan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Segala elemen pendukung pertandingan baik itu PT LIB, panitia pelaksana, pengamanan, dan medis sudah memenuhi standart operating procedure (SOP). Semua dilakukan agar tercipta pertandingan yang aman dan kondusif," ungkap Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya ini menebar ucapan terima kasih kepada emua pihak yang telah membantu dan mengizinkan bergulirnya kembali Liga 1 2022.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air."

"Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi. Terima kasih juga kepada Bapak Menko Polhukam Mahfud Md, Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi," ungkapnya.

Baca Juga : Igbonefo Senang Dapat Kabar Bahagia di Waktu yang Tepat

Pada hari perdana lanjutan Liga 1 2022, ada empat pertandingan yang digelar yaitu PSM v Persikabo (2-0), Bhayangkara FC vs PSS (3-1), Madura United vs PSIS (0-3), dan Persita vs Bali United (2-3).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini