HT: Persebaya Unggul Sementara Atas Persib

HT: Persebaya Unggul Sementara Atas Persib Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan babak pertama antara Persib versus Persebaya dalam lanjutan pekan ke 13 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang pada Sabtu, 10 Desember 2022 telah usai. Duel sengit yang menyajikan jual beri serangan ini harus berakhir sementara dengan keunggulan Persebaya, 0-1.

Tampil dengan menurunkan pemain terbaiknya, Persib sempat kesulitan untuk menciptakan peluang. Rapat dan disiplinnya barisan pertahanan Persebaya memaksa para pemain Persib memutar otak untuk mencari titik terlemah dari tim besutan Aji Santoso tersebut.

Sengitnya pertarungan di sektor tengah, memaksa Daisuke Sato melakukan tekanan tingkat tinggi. Sayangnya ketika berduel dengan Sho Yamamoto di sektor tengah, Daisuke Sato sempat mengalami pendarahan dan harus mendapatkan penanganan medis dari tim dokter Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Henhen Herdiana: Ya Mungkin Ini Yang Terbaik

Meski sempat mengalami pendarahan dan kepalanya dibalut perban berwarna biru, Sato tetap melanjutkan permainan. Bahkan Sato juga terlihat tak terganggu dengan masalah di kepalanya dan tetap tampil secara apik. 

Persebaya Surabaya justru memberi ancaman terlebih dahulu usai Juninho dilanggar Nick Kuipers dan menyebabkan tendangan bebas. Beruntungnya tendangan bebas dari Higor Vidal masih berada di atas gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam.

Menit 19, pertandingan semakin menarik karena Persib mendapatkan peluang melalui kaki Febri Hariyadi. Sayangnya peluang tersebut bisa diamankan barisan pertahanan Persebaya dan menjadi momentum untuk melakukan serangan balik. Beruntungnya serangan balik yang dimotori Sho Yamamoto berhasil dijegal Nick Kuipers. 

Baca Juga: Ini Wasit Yang Pimpin Laga Persib vs Persebaya: Baru Sekali dalam Empat Tahun Terakhir

Masuk menit 20, Persebaya tampak lebih dominan dalam menguasai sektor tengah. Terlihat pula para pemain Persebaya bermain sangat sabar untuk membongkar pertahanan Persib yang juga sangat disiplin.

Peluang terbaik Persib di babak pertama hadir usai Frets Butuan mendapatkan momentum untuk memberi umpan ke dalam kotak penalti dari sisi kanan. Sayangnya sundulan dari Ciro Alves masih bisa ditepis oleh tangan kanan dari Ernando Ari.

Tak lama berselang pada menit 30, Persib kembali mendapatkan peluang yang skemanya serupa dengan peluang sebelumnya. Lagi-lagi, umpan yang dilepaskan Frets Butuan belum mampu dimaksimalkan Daisuke Sato melalui tandukannya.

Gawangnya sempat diancam, Persebaya memberikan respons dengan menciptakan peluang di menit 33 usai Juninho memberikan umpan kepada Higor Vidal di depan gawang Persib. Beruntung bagi Persib gawangnya tetap perawan karena Nick Kuipers mampu menghalau terlebih dulu bola yang tertuju kepada Vidal.

Kini giliran Persib yang mendapatkan peluang melalui Ciro Alves setelah memanfaatkan ruang tembak ke gawang Persebaya dari luar kotak penalti. Namun bola sepakan keras dari Ciro Alves masih mampu ditepis Erinando Ari. 

Gawang Persib akhirnya jebol melalui Leo Lelis usai melepaskan bola muntah dari Teja Paku Alam di dalam kotak penalti. Sempat ditahanTeja Paku Alam, namun bola tetap mengarah ke gawang Persib, skor berubah menjadi 0-1.

Memasuki menit akhir, Persib terus melakukan sejumlah upaya untuk menyamakan kedudukan. Sayangnya upaya tersebut tak kunjung membuahkan hasil dan skor 0-1 untuk Persebaya bertahan hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini