Eks Striker Persib Resmi Gabung Barcelona SC, Janjikan Trofi Juara

Eks Striker Persib Resmi Gabung Barcelona SC, Janjikan Trofi Juara Jonatan Bauman. (Instagram/@barcelonasc)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub papan atas Liga Ekuador, Barcelona SC, resmi mengenalkan eks striker Persib Bandung, Jonathan Bauman sebagai pemain anyar mereka menyambut kompetisi musim 2023.

Bergabungnya Joni Bauman ke tim yang dibesut pelatih asal Argentina, Fabian Bustos, diumumkan lewat akun Instagram klub pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Bauman turut merasakan kesuksesan bersama Independiente del Valle juara Copa Sudamericana 2022 setelah mengalahkan Sao Paulo FC, tetapi dia menjalani musim lalu dengan sulit.

Produktivitasnya turun drastis, dan kehilangan banyak kesempatan bermain karena lebih sering duduk di bangku cadangan. Tetapi reputasinya tetap diperhitungkan.

Baca Juga : Reaksi Anak Angkat Cristiano Ronaldo Usai Portugal Gagal di Piala Dunia 2022


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu tak lepas dari kesuksesannya di musim pertama berkarier di Ekuador bersama Mushuc Runa, kemudian pindah ke Independiente del Valle. Di mana Bauman menjadi top skor dan membawa Independiente del Valle juara Liga Ekuador.

Setelah resmi bergabung dengan Barcelona SC, salah satu klub yang cukup disegani di Ekuador, Bauman mengaku sangat senang dan siap menjalani tantangan baru bersama klub yang bermarkas di kota Guayaquil tersebut.

"Jujur, saya sangat senang dengan tantangan baru ini. BSC (Barcelona SC) klub yang sangat penting di Ekuador dan Amerika Selatan," ungkapnya dikutip dari Imperiofutbolec.

"Saya ingin menunjukkan hal terbaik di BSC dan memberikan banyak kegembiraan kepada orang-orang, dengan tujuan saya atau berkontribusi kepada tim untuk mencapai tujuan yang telah kami tetapkan (target juara Ekuador)."

Baca Juga : Tak Ada Selebrasi, Gestur David da Silva Terlihat Minta Maaf

"Kepada para penggemar BSC saya menjanjikan kerja keras, pengorbanan, dan komitmen. Jika kami melakukan hal yang benar, di akhir tahun bersama kami akan merayakan pekerjaan yang telah kami lakukan."

"Saya ingin para penggemar mendukung kami musim depan dan bersemangat dengan tim baru yang dibentuk BSC. Kami akan mencoba memberikan kontribusi dengan apa yang kami miliki untuk memenangkan pertandingan, sehingga mereka dengan senang hati mendukung kami," ujarnya.

Bauman berkiprah bersama Persib pada Liga 1 musim 2018, di era pelatih Mario Gomez dan langsung menyita perhatian berkat kontribusinya di lapangan. Dia kemudian sempat berkarier di Malaysia, dan kembali ke Indonesia untuk Arema FC.

Setelah sempat pulang ke Argentina, Bauman menerima tawaran bermain di klub Ekuador, Mushuc Runa SC, yang membuatnya melakukan lompatan besar dalam karier sepak bolanya karena kemudian gabung dengan klub papan atas, Independiente del Valle, dan kini bersama, Barcelona SC.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini