Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko, Kroasia vs Argentina

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022: Prancis vs Maroko, Kroasia vs Argentina Ilustrasi Piala Dunia 2022 (Rosy/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Empat negara sudah memastikan lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Kroasia, Argentina, Maroko, dan Prancis, akan berjibaku jadi yang terbaik.

Di semifinal Kroasia jumpa Argentina, sementara Maroko menantang juara bertahan Prancis yang membidik sejarah sebagai negara ketiga setelah Italia dan Brasil yang mempertahankan gelar Piala Dunia.

Kroasia mendekati pencapaian di Piala Dunia 2018, setelah kembali memenangkan pertandingan lewat adu penalti kontra Brasil, yang menjadikan negara pecahan Yugoslavia itu, memiliki rekor sempurna dalam urusan adu penalti di Piala Dunia.

Baca Juga : Eks Striker Persib Resmi Gabung Barcelona SC, Janjikan Trofi Juara

Sementara Argentina menyingkirkan Belanda dalam laga panas dan penuh drama, juga melalui adu penalti. Piala Dunia 2022 kemungkinan menjadi kesempatan terakhir Lionel Messi meraih gelar Piala Dunia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Maroko melanjutkan kejutan mereka di Piala Dunia 2022, dengan mengandaskan Portugal 1-0. Kini Maroko sah menjadi negara Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

Tantangan Maroko di semifinal akan lebih berat karena menghadapi juara bertahan Prancis, yang menyingkirkan Inggris 2-1 di babak perempat final.

Baca Juga : Reaksi Anak Angkat Cristiano Ronaldo Usai Portugal Gagal di Piala Dunia 2022

Prancis sepanjang Piala Dunia 2022 berlangsung, mampu mematahkan keraguan setelah sempat dihantam badai cedera yang dialami sejumlah bintang mereka, seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, Karim Benzema, dan Lucas Hernandez.

Laga semifinal pertama Piala Dunia 2022 mempertemukan Kroasia vs Argentina di Stadion Lusail Iconic pada Selasa 13 Desember 2022 malam waktu Qatar atau Rabu dini hari waktu Indonesia.

Sedangkan duel semifinal Prancis vs Maroko digelar di Stadion Al Bayt, Kota Al Khor, pada Kamis dini hari, 15 Desember 2022, waktu Indonesia.

Baca Juga : Tak Ada Selebrasi, Gestur David da Silva Terlihat Minta Maaf

Berikut jadwal lengkap semifinal Piala Dunia 2022

Rabu 14 Desember 2022

02.00 WIB - Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail Iconic (Live SCTV, Indosiar, Nex Parabola, Vidio)

Kamis 15 Desember 2022

02.00 WIB - Prancis vs Maroko di Stadion Al Bayt (Live SCTV, Indosiar, Nex Parabola, Vidio)

Catatan: Jadwal pertandingan dan siaran langsung televisi sewaktu-waktu bisa berubah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini