Sempat Alami Muntah, Dokter Tim Persib Ungkap Kabar Terkini Daisuke Sato

Sempat Alami Muntah, Dokter Tim Persib Ungkap Kabar Terkini Daisuke Sato Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani sampaikan kabar baik jelang menghadapi Dewa United dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Rabu 14 Desember 2022.

Rafi Ghani mengatakan salah satu pemain Persib yakni Daisuke Sato yang sempat mengalami benturan hingga pendarahan di laga kontra Persebaya, lalu sudah membaik.

Dokter berperawakan tinggi besar tersebut menjelaskan, kondisi Daisuke Sato sudah membaik meski ada robekan di sekitar dahinya. Luka tersebut juga mulai mengering dan tidak menunjukan proses infeksi.

Baca Juga : Daftar Stadion Negara Peserta Piala AFF 2022, Indonesia Belum Pasti di GBK?

Tak hanya itu, pemain asal Filipina tersebut dikatakan Rafi Ghani sempat muntah setelah melewati pertandingan kontra The Green Force. Namun kondisinya berangsur membaik dan sudah melakukan proses latihan pemulihan kondisi kebugaran yang dipimpin langsung oleh Luis Milla.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kondisi Sato setelah diobservasi selama satu hari Alhamdulillah lukanya kering tidak ada menandakan proses infeksi," ujar Rafi Ghani kepada awak media, Ahad 11 Desember 2022.

"Terus yang kemarin pada saat beberapa setelah pertandingan muntah pun hanya satu kali itu dan hari ini kondisinya terlihat baik tadi sudah melakukan proses latihan dengan pelatih," imbuhnya.

Sebelumya, Daisuke Sato sempat mendapatkan perawatan dari tim medis Persib pada menit 10 kontra Persebaya.

Dalam laga itu, Daisuke Sato mengalami benturan di bagian kepala dengan Sho Yamamoto, sehingga menyebabkan dahinya mengalami luka dan pendarahan.

Rafi Ghani menambahkan, pihaknya akan memeriksa secara intens terhadap luka yang didapat Sato. Ia berharap luka yang didapat Sato bisa segera pulih dan memperbesar peluang untuk tampil di laga berikutnya kontra Dewa United.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 dan Jadwal Persib setelah Kemenangan Atas Persebaya

“Jadi untuk kedepan, saya akan lakukan perawatan luka, mudah-mudahan lukanya cepat membaik dan untuk pertandingan di hari Rabu saya akan mengusahakan menggunakan proteksi kepala," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini