Cara Tim Medis Persib Jaga Kebugaran Pemain di Tengah Padatnya Liga 1

Cara Tim Medis Persib Jaga Kebugaran Pemain di Tengah Padatnya Liga 1 Dokter Persib, Rafi Ghani. (Raffy Faraz/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang menghadapi Dewa United dalam lanjutan pekan ke 14 Liga 1 2022/2023, Rabu 14 Desember 2022, Persib Bandung dipastikan dalam kondisi prima. Hal tersebut disampaikan langsung oleh dokter tim Persib, Rafi Ghani.

Rafi Ghani menjelaskan kesiapan tim Persib cukup baik bila dilihat dari sisi kebugaran pemain. Hanya saja ada satu pemain yang sempat mengalami masalah yakni Daisuke Sato.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, kemenangan Persib kontra Persebaya sempat dinodai insiden berdarah Daisuke Sato. Pada menit 10, pemain asal Filipina itu sempat mengalami pendarahan di area wajah usai berduel dengan pemain Persebaya, Sho Yamamoto.

Baca Juga : Jadwal Lengkap Pekan 14 Liga 1 2022-2023 dan Siaran Langsung Televisi

"Untuk kondisi pemain Alhamdullilah, sampai saat ini dalam keadaan baik kecuali yang di berangkatkan ke Yogya, Daisuke Sato yang kemarin mengalami cedera lawan Persebaya," ujar Rafi Ghani kepada awak media pada Ahad 11 Desember 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menuturkan kondisi kebugaran pemain memang menjadi faktor terpenting untuk timnya yang menghadapi jadwal padat. Apalagi masa recovery yang singkat, dikhawatirkan akan mengganggu kestabilan tim.

Maka dari itu, tim dokter Persib susah melakukan berbagai upaya agar kebugaran pemainnya tetap terjaga.

Salah satunya, Rafi Ghani juga memberikan asupan vitamin dan suplemen, guna menjaga kualitas istirahat para pemain di masa recovery.

"Untuk menjaga kondisi saat pertandingan yang padat dan dengan waktu yang cukup pendek jadi kita selain latihan juga melakukan recovery untuk semua pemain,"

Baca Juga : Setelah Taklukkan Persebaya, Persib Alihkan Fokus ke Dewa United

"Kemudian ada beberapa asupan vitamin dan suplemen yang mereka konsumsi, artinya tetap ditekankan kepada pribadinya masing-masing saat ada waktu istirahat gunakan waktu istirahat dengan baik, karena ini pertandingan yang cukup padat," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini