Persib Dijatuhi Sanksi karena Hal Sepele, Begini Reaksi Direktur PT PBB

Persib Dijatuhi Sanksi karena Hal Sepele, Begini Reaksi Direktur PT PBB Direktur Persib, Teddy Tjahjono. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dijatuhi sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sebesar Rp 70 juta. Sanksi tersebut diterima Persib berdasarkan hasil sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI, pada tanggal 8 Desember 2022.

Dari 7 poin putusan dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI, terdapat 2 putusan untuk Persib Bandung. Kedua putusan tersebut didapat Persib di laga kontra Persik Kediri pada Rabu, 7 Desember 2022.

Yang menarik adalah alasan yang menjadi dasar Komdis PSSI dalam menjatuhkan vonis kepada Persib, yang terbilang 'sepele' karena sejatinya bisa dihindari.

Baca Juga : Cara Tim Medis Persib Jaga Kebugaran Pemain di Tengah Padatnya Liga 1

Denda pertama ditujukan kepada Luis Milla Aspas yang tidak berkenaan melakukan interview. Itu menyebabkan Persib dijatuhi denda sebesar Rp20 juta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan denda selanjutnya ditujukan tim Persib yang terlambat memasuki lapangan di babak kedua kontra Persik Kedua. Persib Bandung didenda sebesar Rp50 juta dan kedua sanksi tersebut tidak bisa banding.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono buka suara terkait hal tersebut. Teddy Tjahjono mengatakan denda yang diturunkan Komisi Disiplin PSSI memang sudah sesuai.

"Terkait denda, hal tersebut memang sudah sesuai dengan regulasi yang telah ditentukan oleh PT LIB, di mana di dalam regulasi tersebut," ujar Teddy kepada awak media pada Senin, 12 Desember 2022.

Baca Juga : Kabar Duka Jelang Laga Persib Melawan Dewa United

"Sudah ditentukan bahwa ada waktu-waktu yang harus diikuti dengan taat oleh seluruh klub dalam pertandingan, sehingga apabila ada pelanggaran atas regulasi tersebut, sudah ditentukan juga jumlah sanksinya," ujarnya menambahkan.

Teddy juga melakukan konfirmasi atas dua sanksi yang dilayangkan Komisi Disiplin PSSI. Hasilnya, Teddy mendapatkan laporan yang sama bahwa Persib melakukan pelanggaran di laga kontra Persik Kediri.

"Setelah kami cek dengan tim yang berada di lapangan, memang benar bahwa kami mengalami keterlambatan sekitar 2 menit 8 detik pada saat hendak keluar dari ruang ganti menuju lapangan. Selain itu, pada SK Komdis dinyatakan bahwa kita tidak bisa banding atas SK tersebut," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini