Daftar Top Skor Liga 1: David da Silva Berpeluang Salip Matheus Pato Malam Ini

Daftar Top Skor Liga 1: David da Silva Berpeluang Salip Matheus Pato Malam Ini Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung tengah dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Dewa United dalam lanjutan pertandingan pekan ke 14 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu 14 Desember 2022, malam nanti.

Duel dua tim ini diprediksi akan berjalan menarik, mengingat kedua tim memiliki misi yang sama demi meraih poin sempurna di laga tersebut.

Teruntuk Persib, laga kontra tim Dewa United itu akan dijadikan momentum untuk menjaga tren positif yang sudah diraih dalam 5 laga terakhir.

Persib Bandung membutuhkan kemenangan karena menjadi cara satu-satunya untuk merangsek masuk ke jajaran papan atas klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga : Dedi Kusnandar Rindukan Pertandingan Persib di Bawah Dukungan Langsung Bobotoh


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rangkaian kemenangan Persib tidak lepas dari performa apik David da Silva. Jika Persib menang lima laga beruntun, maka penyerang 33 tahun tersebut selalu mencetak gol pada lima laga terakhir.

Da Silva terakhir kali gagal mencetak gol pada laga pekan ke-7. Ketika itu, Persib kalah dengan skor 5-1 di kandang PSM Makassar.

Jadi, ketika Persib menang, maka di situ ada nama Da Silva dalam daftar pencetak gol. Performa terbaik Da Silva terjadi ketika Persib menang dengan skor 3-0 lawan Persik Kediri. Da Silva mencetak dua gol.

Terakhir, David da Silva kembali menambah pundi-pundi golnya pada laga melawan Persebaya Surabaya. Pemain asal Brasil itu, mencetak satu gol penutup kemenangan Persib 3-2 atas Perebaya Surabaya, di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu 10 Desember 2022.

Kini, Da Silva sudah mencetak 12 gol di Liga 1. Dia mencetak 12 gol dari 12 laga yang dimainkan. Da Silva hanya dua laga gagal mencetak gol.

Baca Juga : Beragam Reaksi Bobotoh Setelah Tahu Fariq Hitaba Pimpin Laga Dewa United vs Persib

Kini, Da Silva memimpin daftar top skor BRI Liga 1 dengan catatan 12 gol itu. Da Silva mencetak gol yang sama dengan Matheus Pato.

Namun, dengan cederanya Pato, peluang Da Silva untuk menambah jumlah gol dan memimpin top skor Liga 1 sendirian sangat terbuka di malam ini, saat Persib berjumpa dengan Dewa United.

Daftar Top Skor sementara Liga 1 2022-2023:

12 Gol: Matheus Pato (Borneo FC), David da Silva (Persib Bandung)

7 Gol: Ilija Spasojevic (Bali United), Lulinha (Madura United)

6 Gol: Privat Mbarga (Bali United)

5 Gol: Gustavo Tocantins (Persikabo 1973), Dimas Drajad (Persikabo 1973), Michael Krmencik (Persija Jakarta), Ramiro Fergonzi (Persita Tangerang), Wildan Ramdhani (Persita Tangerang), Karim Rossi (Dewa United).***

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Tim Republik Bobotoh | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini