Lolos Seleksi, Wakil Akademi Persib Terbang ke Barcelona, Berpeluang Hadapi PSG atau Real Madrid

Lolos Seleksi, Wakil Akademi Persib Terbang ke Barcelona, Berpeluang Hadapi PSG atau Real Madrid Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menyampaikan kabar membanggakan terkait pemain didikannya yang digembleng di Akademi Persib.

Wakil dari Akademi Persib bernama Abdeil Muhammad Belva dinyatakan lolos seleksi untuk tim U-12 NYXS Dream Team Indonesia.

Tim tersebut nantinya akan berlaga pada turnamen TicTac Cup 2022 yang berlangsung di Barcelona pada 16 hingga 18 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga : Nilmaizar Siapkan Resep Rahasia Hentikan David da Silva yang Makin Gacor

U-12 NYXS Dream Team Indonesia itu sendiri merupakan tim yang beranggotakan pemain-pemain gabungan dari seluruh Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Abdeil Muhammad Belva dan 11 pemain lainnya sudah bertolak ke Barcelona pada Selasa 13 Desember 2022.

Para pemain dilepas oleh Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga di lantai III kantor PPITKON Kemenpora, Senin lalu.

U-12 NYXS Dream Team Indonesia merupakan tim yang dibesut mantan pemain PSM Makassar Usman Halik.

Pada turnamen TicTac Cup 2022, Abdeil Muhammad Belva dkk akan tergabung di grup B bersama Barcelona, Benficam dan RC Deportivo.

"Jika lolos ke fase berikutnya, mereka bisa saja bertemu Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid," demikian keterangan yang disampaikan Persib dalam laman resminya.

Kabar soal pemain belia yang membawa nama Persib terbang ke Eropa bukanlah yang pertama.

Sebelum Abdeil Muhammad Belva, Eriko Sulastiano dari Persib U-16 yang terbang ke Hongaria. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan di negara tersebut.

Baca Juga : Jelang Bentrok Kontra Persib, Nilmaizar Sanjung Kekuatan Persib

Di Hongaria, Eriko Sulastiano tidak hanya akan menjalani pendidikan. Ia juga akan berlatih dengan klub Puskas Akademia dengan didampingi tim Teknik PSSI.

Eriko Sulastiano akan berlatih selama enam bulan di Hongaria, mulai Januari hingga Juni 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini