Shin Tae-yong Berharap Laga Kandang Timnas Indonesia Bisa Disaksikan Langsung Suporter

Shin Tae-yong Berharap Laga Kandang Timnas Indonesia Bisa Disaksikan Langsung Suporter Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Ada sebuah harapan yang disampaikan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, turnamen Piala AFF yang berlangsung mulai 20 Desember 2022.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap laga kandang Timnas Indonesia bisa disaksikan langsung oleh suporter.

Timnas Indonesia akan mengawali turnamen tersebut dengan menghadapi Kamboja di kandang pada 23 Desember 2022.

Baca Juga : Reaksi Bobotoh setelah Persib Diimbangi Dewa United: Ezra Walian dan Ferdiansyah Disorot hingga Doa untuk Zalnando

Selain Kamboja, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A akan menghadapi Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Karena ini pertandingan internasional, saya berharap mendapatkan izin dari pihak yang berwenang agar penonton atau suporter dapat datang ke stadion untuk memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Shin Tae-yong menambahkan, dukungan langsung dari suporter akan menjadi motivasi tersendiri bagi para punggawa Timnas Indonesia.

Rachmat Irianto dkk memang sangat membutuhkan dukungan moril seiiring target juara yang diincarnya.

"Tentunya bila hal tersebut terjadi, menambah motivasi serta semangat pemain dan hasil terbaik dapat kita dapatkan di Piala AFF 2022," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sejauh ini masih terus melakukan persiapan jelang laga perdana melawan Kamboja. Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan di Bali sejak 28 November 2022.

"Mulai pekan kemarin hingga saat ini materi latihan intensitasnya sangat tinggi untuk para pemain. Para pemain mengikuti latihannya dengan baik, semangat dan kerja keras. Saya puas dengan perkembangan pemain hingga saat ini," kata Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia pun diberikan materi gim internal oleh Shin Tae-yong pada Selasa 13 Desember 2022.

"Untuk penilaian internal game kemarin memang tidak bisa dibilang apa-apa karena hanya mau cek pergerakan pemain seperti apa, itu aja."

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Liga 1 Dimulai Hari Ini: Banyak Laga Panas!

"Kita bisa menjadi tim kuat, jika transisi permainan lebih cepat. Saat ini masih kurang dalam transisi, itu yang harus kita perbaiki supaya menjadi lebih baik," pungkas Shin Tae-yong.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini