Ini Wasit yang Akan Pimpin Laga Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis

Ini Wasit yang Akan Pimpin Laga Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Ilustrasi wasit. (Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Laga final Piala Dunia 2022 mempertemukan juara bertahan Prancis menghadapi Argentina di Stadion Lusail Iconic, Minggu 18 Desember 2022.

Pertandingan final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis akan disiarkan langsung SCTV, Indosiar, jaringan tv satelit Nex Parabola, dan platform Vidio, pada Minggu 18 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

FIFA telah mengumumkan wasit yang akan memimpin laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis. Dia adalah Szymon Marciniak, wasit asal Polandia yang mendapat kepercayaan besar memimpin laga bersejarah ini.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2022, Tayang di RCTI, MNC TV, dan iNews TV

Szymon Marciniak adalah wasit kelahiran kota Plock, Polandia, pada 7 Januari 1981. Dia tercatat sebagai wasit dengan lisensi FIFA sejak tahun 2011.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Piala Dunia 2022 Qatar bukan pengalaman pertama bagi Szymon Marciniak memimpin pertandingan turnamen sepak bola paling akbar di dunia tersebut.

Sebelumnya, empat tahun lalu, di Piala Dunia 2018, Szymon Marciniak juga telah mendapat kepercayaan memimpin pertandingan.

Baca Juga : Zalnando Jalani Operasi Akibat Cedera Horor, Ini Waktu yang Diperlukannya untuk Pulih

Tercatat, Szymon Marciniak memimpin dua laga babak grup di Piala Dunia 2018, antara Argentina vs Islandia dan Jerman vs Swedia.

Selain pengalaman memimpin pertandingan Piala Dunia, Szymon Marciniak juga pernah memimpin laga besar Piala Super Eropa tahun 2018 antara Real Madrid vs Atletico Madrid.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini