David Da Silva Berpeluang Lampaui Torehan Gol Striker Timnas Chad dan Penyerang Berdarah Uruguay

David Da Silva Berpeluang Lampaui Torehan Gol Striker Timnas Chad dan Penyerang Berdarah Uruguay Aksi selebrasi David da Silva usai menyetak gol cepat ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo. (Kris Andika/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib Bandung David Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan kontra Dewa United yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Rabu 14 Desember 2022.

Gol yang dihasilkan dari buah kerjasamanya dengan Ciro Alves pada menit 49 tersebut, membuat Persib terhindar dari kekalahan di pekan 14 Liga 1 2022.

Torehan gol yang dicetaknya tersebut, membuat David Da Silva menguasai klasemen top skor sementara Liga 1 dengan 13 gol.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1 Hari Ini, Gol Telat Persebaya Gagalkan Kemenangan Persija

David Da Silva berhasil menggeser penyerang Borneo FC, Matheus Pato yang berada di posisi dua dengan torehan 12 gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pencapaian David Da Silva tak hanya soal posisinya sebagai top skor sementara Liga 1, lebih dari itu, ia berpeluang melampaui pencapaian striker Timnas Chad yang pernah bermain di Persib, Ezechiel Ndouassel.

David Da Silva saat ini sudah menyamai rekor Ezechiel Ndouassel dengan 13 gol sepanjang putaran pertama Liga 1 2018.

Torehan gol David Da Silva yang kemungkinan bertambah, berpeluang melengserkan nama Ezechiel Ndouassel sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu putaran.

David Da Silva juga berpeluang untuk menyamai rekor pemain bedarah Uruguay Cristian Gonzales yang berhasil mencetak 14 gol pada putaran pertama ISL 2008/2009.

Baca Juga : Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Piala Dunia 2022 Kroasia vs Maroko

Apakah terwujud? Kita nantikan bersama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini