Sempat Ragu Masa Depan Karirnya, Zalnando Siap Bangkit

Sempat Ragu Masa Depan Karirnya, Zalnando Siap Bangkit Zalnando didampingi Dokter Persib, Rafi Ghani, dan dokter yang menanganinya setelah menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Zalnando bisa jadi tak bisa memperkuat Persib Bandung setelah divonis bakal pulih selama empat bulan ke depan.

Cedera patah tulang di bagian kaki kiri Zalnando didapat kala menghadapi Dewa United dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, 14 Desember 2022 lalu.

Zalnando pun sempat ragu masa depan kariernya, pasalnya cedera yang diderita merupakan yang terparah sepanjang karir sepak bolanya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: 'Lampu Hijau' Pemain Cadangan Persib Bandung Jadi Starter, Ini Pejelasan Luis Milla

“Ini adalah cedera terburuk selama karier sepakbola saya. Patah tulang dan harus absen lama. Tapi ini risiko pekerjaan saya dan sudah takdir-Nya,” kata Zalnando dikutip dari laman resmi Persib.

Namun, pemain bernomor punggung 27 ini melihat banyak pemain profesional lainnya yang sanggup bangkit dan kembali tampil setelah cedera patah tulang.

Apalagi dukungan banyak didapat dari orang-orang sekitarnya termasuk para pemain Persib Bandung beserta jajarannya.

Baca Juga: Bobotoh Minta Luis Milla Turunkan Penyerang Lokal Kala Kontra Persis Solo

“Terima kasih juga untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya. Maaf tidak bisa membalas komen atau pesan semuanya,' paparnya.

Zalnando awalnya tak menyangka apa yang didapatkan ncedera yang cukup parah dan mengira hanya dislokasi biasa, tidak perlu hingga operasi bahkan pemulihan lama.

Saat kejadian Zalnando sempat mencoba menggerakan kaki dan berhasil. Itu menjadi hal yang menurutnya ini cedera biasa hingga dianggap bisa melanjutkan pertandingan.

“Tapi setelah berhasil direposisi, saya coba berdiri dan cukup yakin bisa kembali melanjutkan pertandingan. Tapi, Pak Dokter (dr. Rafi Ghani) bilang ini harus ke rumah sakit segera, dan ternyata setelah dicek ada tulang yang patah,” pungkas pemain asal Cimahi itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini