Ternyata Ini Penyebab Persis Solo Takluk dari Persib meski Tampil Dominan

Ternyata Ini Penyebab Persis Solo Takluk dari Persib meski Tampil Dominan Bek Persis Solo, Fabiano Beltrame, berusaha menghentikan pergerakan striker Persib, Ciro Alves. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina menilai anak asuhnya cukup kesulitan untuk meladeni permainan Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 15 Liga 1 2022/2023.

Leonardo Medina menilai kekalahan atas Persib Bandung sangat disesali mengingat Persis Solo mampu mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang, terutama di babak pertama.

Meski sukses menguasai jalannya pertandingan, Medina menjelaskan Persis Solo memang kesulitan untuk mencetak gol di laga tersebut. Dari sejumlah upaya, Persis hanya mampu mencetak gol melalui dada Irfan Bachdim di menit 55.

Baca Juga : Kalah gara-gara Gol Persib di Menit Akhir, Begini Suasana Ruang Ganti Persis Solo

Sayangnya dua kesalahan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu, disebut Medina mampu dimamfaatkan Persib secara baik.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dengan demikian Persib berhasil menuntaskan pertandingan dengan poin sempurna usai gol Irfan Bachdim dibalas Ciro Alves pada menit 68 dan tandukan Ezra Walian di pengujung pertandingan.

“Sepeti yang kita lihat bersama-sama bahwa pertandingan tadi berlangsung sangat ketat dan Persis sudah berusaha untuk menguasai laga sejak menit pertama, Persib mendapatkan gol di babak kedua dan itu peruntungan," kata pelatih asal Meksiko itu dalam sesi jumpa pers setelah laga usai.

Baca Juga : Analisis Luis Milla saat Persib Hadapi Persis: Babak Pertama Kehilangan Konsep

Lebih lanjut lagi, Medina merasa tekanan yang dilakukan anak asuhnya tak membuat tim Persib gentar. Apalagi Persib banyak dihuni pemain berpengalaman dan berkualitas, yang tentunya selalu berusaha memaksimalkan peluang sedikitpun.

"Kita tahu bahwa kita melawan tim yang kita tahu punya sejarah besar dan melawan tim seperti Persib yang bermain disipilin dan kompak di beberapa lini, di laga selanjutnya persis berusaha untuk bangkit dan bekerja lebih keras lagi," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini