8 Pemain Persib Absen Hadapi Persita, Luis Milla Bilang Begini

8 Pemain Persib Absen Hadapi Persita, Luis Milla Bilang Begini Luis Milla. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan tidak akan turun dengan skuat terbaiknya pada laga kontra Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke 16 Liga 1 2022/2023.

Pada laga yang akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 21 Desember 2022, Persib Bandung tak bisa menurunkan 8 pemainnya akibat sejumlah alasan.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tiga pemain Persib Bandung absen karena masih menjalani pemulihan cedera. Mereka adalah David Rumakiek, Febri Hariyadi, dan Zalnando.

Baca Juga : Piala AFF 2022 Digelar Mulai Besok, Ini Jadwal Lengkap dan Info Siaran Langsung TV

Selain itu ada tiga pemain lagi yang terpaksa absen karena sedang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok masuk ke dalam 23 pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam daftar skuad akhir Timnas Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian dua pemain lainnya absen karena terjerat sanksi larangan 1 kali bermain akibat akumulasi kartu kuning, Mereka yaitu David da Silva dan Daisuke Sato.

Kedua pemain asing Persib Bandung tersebut absen usai mendapatkan kartu kuning ke 5 di laga kontra Persis Solo.

Dengan absennya sejumlah pemain tersebut, pelatih Luis Milla Aspas memastikan bahwa hal itu tidak mempengaruhi kondisi Persib Bandung untuk kembali meraih poin sempurna di laga kontra Persita.

Justru sebaliknya, Luis Milla memastikan tekad para pemain Persib Bandung semakin meningkat demi meriah hasil maksimal.

"Ya kami harus melanjutkan pertandingan dengan kondisi ada beberapa pemain yang absen karena cedera dan (akumulasi) kartu. Ini situasi yang harus dihadapi sekarang karena Sato dan David tidak bisa tampil, ada beberapa pemain lainnya yang cedera dan ada juga yang sedang membela tim nasional," tutur pria asal Spanyol itu dalam sesi jumpa pers, Selasa, 20 Desember 2022.

"Saya rasa kami ada delapan pemain yang tidak bisa bermain. Jadi rencananya kami ingin melanjutkan laga dengan spirit tim, bertarung di pertandingan. Kami harus tetap bermain secara kompetitif di lapangan, itu rencana kami," imbuh Luis Milla.

Luis Milla percaya, spirit dan motivasi Persib Bandung akan menjadi modal besar untuk mengalahkan Persita di laga nanti. Apalagi semua pemain memiliki tekad yang sama untuk berjuang demi menjadi yang terbaik di musim ini.

Baca Juga : Buntut Laga vs Persib, Pemain Dewa United Mendapat Sanksi

"Kami tidak bisa melakukan apa-apa mengenai situasi ini dan ada pemain yang tidak boleh tampil. Tapi tentu kami akan melanjutkan perjuangan ini dengan spirit yang tinggi," tutup Luis Milla.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini