Hasil Piala AFF 2022: Gasak Brunei, Thailand hanya 'Nabung' 5 Gol

Hasil Piala AFF 2022: Gasak Brunei, Thailand hanya 'Nabung' 5 Gol Trofi Piala AFF. (affmitsubishielectriccup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Juara bertahan, Thailand melakukan start positif di Grup A Piala AFF 2022, setelah mengandaskan tuan rumah Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Selasa malam, 20 Desember 2022.

Thailand yang mendominasi sepanjang pertandingan, sukses mengalahkan Brunei dengan skor meyakinkan 5-0.

Lima gol Thailand masing-masing diciptakan Bordin Phala pada menit 19, Teerasil Dangda (44), gol bunuh diri pemain Brunei, Asmin (89) dan dua gol dari Peerado Chamrasamee di menit-menit akhir.

Baca Juga : Luis Milla Bocorkan Rencana Persib Tanpa David da Silva dan Daisuke Sato

Meski menang dengan skor telak, tetapi jika melihat statistik pertandingan, tim Gajah Perang idealnya bisa menang dengan mencetak lebih dari lima gol.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Statistik mencatat Thailand menguasai bola 80 persen, sementara Brunei hanya kebagian 20 persen. Itu menunjukkan kelas Thailand ada di atas Brunei.

Jumlah peluang dan upaya tembakan pun, cukup jomplang. Thailand melepaskan 33 tendangan, 16 di antaranya shoot on goal. Sementara Brunei hanya 2 kali, namun semuanya on target.

Baca Juga : Hasil Piala AFF 2022 Hari Ini, Kamboja Kirim Peringatan kepada Indonesia

Total operan pun, Thailand jauh di atas Brunei dengan memproduksi 684 umpan, 628 di antaranya sukses, berbanding jauh dari total operan Brunei 180 kali, 105 di antaranya sukses.

Di pertandingan selanjutnya Thailand akan menghadapi Filipina pada 26 Desember 2022 mendatang. Sementara Brunei juga jumpa Filipina pada 23 Desember 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini