Pelatih Persita Bicara Untung Rugi Kondisi Persib yang Kehilangan 8 Pemain

Pelatih Persita Bicara Untung Rugi Kondisi Persib yang Kehilangan 8 Pemain Angel Alfredo Vera. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persita Tangerang, Alfredo Vera, tak terlalu tertarik membicarakan untung dan rugi dengan pincangnya kondisi Persib Bandung jelang bentrok keduanya dalam lanjutan pekan 16 Liga 1 musim 2022/2023.

Menurut Alfredo Vera, Persita Tangerang tak ingin mengambil keuntungan sedikitpun terkait kondisi tim Persib Bandung.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tiga pemain absen karena masih menjalani pemulihan cedera. Ketiga pemain tersebut yakni David Rumakiek, Febri Hariyadi, dan Zalnando.

Baca Juga : Intan, Bobotoh Asal Pemalang Ingin Ajak Ciro Alves Jalan-jalan

Selain itu ada tiga pemain lagi yang terpaksa absen karena sedang membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok, yang masuk ke dalam 23 pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong dalam daftar skuad akhir Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kemudian dua pemain absen karena terjerat sanksi larangan 1 kali bermain akibat akumulasi kartu kuning, yakni David da Silva dan Daisuke Sato. Kedua pemain asing tersebut absen usai mendapatkan kartu kuning ke 5 di laga kontra Persis Solo.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan absennya 8 pilar Persib tak menjadikan Persib akan tampil tidak seimbang. Justru ia meyakini tim Persib akan memberi kejutan dan warna lain di laga kontra timnya, besok.

Akan tetapi ia tak ingin terlalu memikirkan tim Persib terlalu jauh. Pasalnya ada hal yang jauh lebih penting ketimbang Persib, yakni tim Persita itu sendiri.

Baca Juga : Dua Laga Tersisa di Bubble Liga 1 Putaran Pertama, Penampilan Persib Dipuji Mantan

"Bisa jadi untung atau tidak, saya tidak tahu siapa saja pemain yang tidak bisa main. kita hanya fokus dengan apa yang kita lakukan besok," ujar pria berusia 50 tahun itu dalam sesi jumpa pers jelang laga, Selasa, 20 Desember 2022.

Lebih lanjut Alfredo Vera juga akan mengantisipasi kejutan yang dilakukan Persib dengan absennya 8 pilar tersebut. Apalagi kedalaman skuad Persib juga cukup bagus dan Alfredo Vera merasa Luis Milla tak akan kesulitan untuk menentukan sebelas pemain utama yang akan tampil di laga nanti.

"Walaupun mereka kurang pemain kita harus siap antisipasi pemain-pemain lain karena kalau ada yang absen masih ada pemain lain," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini