Ini Wasit Yang Pimpin Persib vs Persita: Eks Paspampres, Lisensi FIFA, Hingga Sempat Dihukum PSSI

Ini Wasit Yang  Pimpin Persib vs Persita: Eks Paspampres, Lisensi FIFA, Hingga Sempat Dihukum PSSI Ilustrasi wasit. (pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib Bandung kontra Persita Tangerang yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, hari ini, Rabu 21 Desember 2022 akan dimpin oleh wasit Sance Lawita.

Dalam bertugas, Sance Lawita akan dibantu asisten wasit 1 Muhammad Akbar Jamaluddin dan asisten wasit 2 Sulaiman Simatupang.

Sementara dua wasit tambahan dipercayakan kepada Adi Riyanto dan Zetman Pangaribuan.

Baca Juga : Persib Berpeluang Rapatkan Jarak dengan Tim-tim Papan Atas Klasemen Liga 1

Untuk pengawas pertandingan dan wasit cadangan ditugaskan kepada Abdul Mauridz Tuguis dan Yan Ardiona.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Rekam Jejak Sance Lawita

Berdasarkan penelusuran REPUBLIKBOBOTOH.COM, selain sebagai seorang wasit profesional, Sance lawita merupakan prajurit TNI AD.

Ia bahkan pernah tercatat sebagai Paspampres Grup A untuk mengawal Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tahun 2013 dan Joko Widodo hingga tahun 2016 silam.

Sance Lawita yang juga seorang wasit FIFA sudah sering memimpin pertandingan Persib dan Persita pada kompetisi Liga 1 sebelumnya.

Wasit asal Manado ini pernah ditugaskan memimpin Bali United vs Persib, PSS vs Persib pada kompetisi Liga 1 2021/2022.

Baca Juga : Persita Punya Motivasi Kuat Hadapi Persib di Laga Pekan 16 Liga 1

Ia juga pernah memimpin laga PSS vs Persita dan Persita kontra Persipura di musim lalu.

Sementara pada musim ini, Sance Lawita baru tiga kali memimpin pertandingan. Hal tersebut tak lepas dari hukaman yang dijatuhkan PSSI kepadanya usai memimpin pertandingan Borneo FC vs Persebaya.

Sance Lawita dibebastugaskan selama 8 pekan sejak pekan ke 6. Ia baru bisa kembali betugas pada pekan ke-16 Liga 1 2022.

Sance Lawita dinilai lalai dalam menerapkan pasal 12 dengan hanya memberikan kartu kuning kepada pemain Borneo FC yang seharusnya mendapat kartu merah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini