Skor Sementara Persib vs Persita dalam Laga Pekan 16 Liga 1

Skor Sementara Persib vs Persita dalam Laga Pekan 16 Liga 1 Ilustrasi Liga 1. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan babak pertama antara Persib versus Persita telah usai. Duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu, 21 Desember 2022 itu berakhir sementara dengan kedudukan 1-0 dengan keunggulan Persib melalui sundulan Achmad Jufriyanto di pengujung babak pertama.

Di 5 menit awal, kedua tim tampak masih membaca permainan lawan. Sehingga kedua tim masih sulit melancarkan serangan dan cukup sering terjadi duel di lini tengah permainan.

Persib Bandung akhirnya mendapat peluang pertamanya pada menit 6 usai Robi Darwis mengirim umpan ke kotak penalti Persita Tangerang dari sisi kiri. Namun sayang umpan kiriman Robi Darwis belum mampu dieksekusi dengan baik oleh Henhen Herdiana sehingga bola masih bisa dikuasai oleh Dhika Bayangkara.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Persib vs Persita, Ini Link Live Streaming-nya

Meski Persib mendapatkan peluang yang baik lebih dulu, nampaknya tim Persita main lebih bersabar. Dengan cara itu, membuat tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut cukup menguasai permainan dengan menerapkan umpan-umpan pendek.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun Persib tak kehabisan akal untuk menciptakan 2 peluang beruntun pada menit 19 usai Ezra Walian mengirim umpan ke depan gawang Persita yang sudah ditunggu Ciro Alves. Namun sayang peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan Ciro, dan bola liar dari situasi tersebut tak bisa dikemas menjadi gol oleh Henhen Herdiana.

Kini giliran Persita yang mendapatkan peluang pada menit 24 melalui Fahreza Sudin. Beruntung bagi Maung Bandung karena sepakan penyerang bernomor 88 itu masih melambung tinggi dari gawang Reky Rahayu.

Baca Juga : Link Live Streaming Persib vs Persita dalam Laga Pekan 16 Liga 1 Malam Ini

Kembali Persib mendapatkan peluang atas kemelut yang terjadi di depan gawang Persita. Namun Victor Igbonefo yang mengeksekusi bola liar belum mampu dikemas menjadi gol karena masih membentur pemain Persita.

Masuk menit 30, Persita kembali menguasai pertandingan dengan skema permainannya, bola umpan-umpan pendek. Terlihat, bola justru lebih sering berada di pertahanan Persib, meski bola bisa dihempaskan oleh Nick Kuipers cs.

Akhirnya usaha Persib terbayarkan dengan gol yang dilesakkan Achmad Jufriyanto di menit 45 usai menyambar bola sepakan pojok Arsan Makarin.

Bola sundulan Achmad Jufriyanto sebelumnya sempat berubah arah ketika bola menyentuh Arif Setiawan dan kedudukan berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini