Hasil Pertandingan Persib vs Persita di Pekan 16 Liga 1 2022-2023

Hasil Pertandingan Persib vs Persita di Pekan 16 Liga 1 2022-2023 Starting XI Persib saat hadapi Persikabo 1973 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses mengamankan poin sempurna di laga kontra Persita Tangerang dalam lanjutan pekan ke 16 Liga 1 2022/2023. Duel yang tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Rabu, 21 Desember 2022 itu berakhir dengan kedudukan 1-0.

Setelah unggul 1 gol dari gol bunuh diri Arif Setiawan, Persib Bandung mulai kembali mencari pundi-pundi golnya pada babak kedua. Akan tetapi Persita Tangerang tak tinggal diam dan berusaha menyamakan kedudukan.

Tak butuh waktu lama bagi Persita mendapatkan peluang melalui sepakan jarak jauh dari Paulo Sitanggang. Namun bola masih terlalu lemah dan dikuasai oleh Reky Rahayu.

Baca Juga : Skor Sementara Persib vs Persita dalam Laga Pekan 16 Liga 1

5 menit berselang, Persita kembali mendapatkan peluang usai Elisa Basna mengeksekusi bola liar di dalam kotak penalti Persib. Beruntung Persib memiliki Reky Rahayu yang dengan sigap merangkul bola keras sepakan Elisa Basna.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persita Tangerang tampil sangat kokoh, terutama di sektor gelandang. Bahkan kokohnya sektor gelandang Pendekar Cisadane mampu menguasai jalannya pertandingan, meski lini depan tim Persita belum mampu mengubah sejumlah peluang menjadi gol.

Masuk menit 65, pertandingan sempat terhenti akibat Reky Rahayu mengalami cedera usai berduel dengan Ramiro Fergonzi. Gantinya, I Made Wirawan yang menggantikan posisi Reky Rahayu yang ditandu ke luar lapangan.

Baca Juga : Sedang Berlangsung Persib vs Persita, Ini Link Live Streaming-nya

Tak hanya I Made Wirawan yang masuk, Luis Milla memasukkan Erwin Ramdani dan Kakang Rudianto. Kedua pemain tersebut masuk menggantikan Ezra Walian dan Frets Butuan.

Pertandingan kembali terhenti di menit 71 usai Dhika Bayangkara mendapatkan penanganan medis dari tim medis Persita. Sebelumnya, wajah Dhika sempat berbenturan dengan kaki Beckham Putra Nugraha ketika hendak menyambar bola kiriman Ciro Alves.

Sulit menembus pertahanan Persib, Persita memasukkan dua mantan pemain Persib, Ghozali Siregar dan M. Wildan Ramdani. Keduanya menggantikan Ezequiel Vidal dan Elisa Basna.

Baca Juga : Tahan Imbang Barcelona, Pemain Indonesia Curi Perhatian di Spanyol: Ini Tim dari Mana?

Persib Bandung sepertinya tak ingin terlaru berlarut-larut daerah pertahanannya didikte tim Persita. Sehingga, Persib melakukan tekanan sejak tim Persita membangun serangan di daerah pertahanannya.

Memasuki menit akhir, kedua tim masih berusaha untuk mengubah kedudukan. Namun skor 1-0 bertahan hingga wasit, Sance Lawita meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini