Klasemen Liga 1: Persib Mulai Panaskan Jalur Juara setelah Tekuk Persita

Klasemen Liga 1: Persib Mulai Panaskan Jalur Juara setelah Tekuk Persita Selebrasi para pemain Persib setelah Henhen Herdiana mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas Persita Tangerang dalam pertandingan pekan 16 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 21 Desember 2022.

Persib menang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri pemain Persita, Arif Setiawan, saat berusaha menghalau bola sundulan Achmad Jufriyanto di menit 45 saat situasi sepak pojok.

Meski skornya minimalis, tetapi dampaknya bagi Persib cukup terasa. Sebab kini jarak Maung Bandung menjadi lebih rapat dengan tim-tim penghuni papan atas klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Persib vs Persita di Pekan 16 Liga 1 2022-2023

Persib memang bercokol di peringkat keenamklasemen Liga 1 dengan mengumpulkan 29 poin dari 15 kali bertanding. Tetapi secara margin poin cukup dekat dengan 5 tim di atas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Maung Bandung saat ini hanya selisih 3 poin dari Madura United dan PSM Makassar yang menempati peringkat pertama dan kedua klasemen Liga 1.

Kemudian selisih 2 poin dari Borneo FC (posisi 3), selisih 1 poin dengan Bali United (4), dan memiliki poin yang sama dengan Persija Jakarta (5), tapi hanya kalah selisih gol.

Baca Juga : Skor Sementara Persib vs Persita dalam Laga Pekan 16 Liga 1

Makin rapatnya jarak poin Persib dengan pesaing di papan atas, tak lepas dari kegagalan Borneo FC yang hanya bermain imbang lawan RANS dan kekalahan Bali United dari PSS Sleman di pekan 16 Liga 1.

Jika melihat pada jumlah pertandingan sisa di putaran pertama, Persib yang masih memiliki agenda menghadapi Persikabo 1973 dan laga tunda kontra Persija, bisa melewati Borneo FC dan Bali United yang sudah memainkan 16 laga.

Pertandingan Persib selanjutnya menghadapi Persikabo 1973, akan digelar pada Sabtu 24 Desember 2022 mendatang.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Klasemen selengkapnya

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini