Mendadak Dicoret Luis Milla dari Starting XI Persib, Begini Kondisi Teja Paku Alam

Mendadak Dicoret Luis Milla dari Starting XI Persib, Begini Kondisi Teja Paku Alam Teja Paku Alam (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Susunan 11 pemain utama Persib Bandung di pertandingan kontra Persita Tangerang, sempat mendadak mengalami perubahan, hanya beberapa saat sebelum kick-off.

Perubahan tersebut terjadi menjelang duel kedua Persib vs Persita digelar dalam lanjutan pekan 16 Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu 21 Desember 2022.

Pelatih Persib, Luis Milla, memutuskan mengubah pilihannya di posisi penjaga gawang yang semula akan memainkan Teja Paku Alam sebagai kiper utama dan mengubahnya menjadi Reky Rahayu.

Baca Juga : Persib Sampaikan Kabar Buruk, Reky Rahayu Absen Beberapa Pekan, Stok Kiper Terancam Pas-pasan

Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani menjelaskan, keputusan Luis Milla mendadak mencopot Teja Paku Alam dari posisi kiper utama di laga kontra Persita Tangerang bukan tanpa sebab.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia mengatakan perubahan itu disebabkan kondisi kebugaran Teja Paku Alam yang terus menurun setelah tiba di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dengan menurunnya kebugaran penjaga gawang asal padang itu, Rafi akhirnya memberikan laporan terhadap jajaran pelatih. Akhirnya seluruh pelatih sepakat untuk mengistirahatkan Teja Paku Alam dan memasukan Reky Rahayu.

"Untuk Teja Paku Alam, kemarin memang di daftar pemain mengawal gawang kita ternyata saat turun dari Bis, Teja merasakan tidak enak badan, dan lakukan pemeriksaan," ujar Rafi kepada awak media, Kamis, 22 Desember 2022.

Baca Juga : Hasil, Jadwal, dan Klasemen Liga 1 setelah Bali United Gasak PSIS

"Akhirnya saya bersepakat dengan pelatih kepala dan pelatih lainnya untuk mengistirahatkan Teja digantikan Reky Rahayu," ungkap Rafi.

Disinggung soal kondisi terkini Teja Paku Alam, Rafi menegaskan kondisi eks punggawa Sriwijaya FC dan Semen Padang FC itu sudah pulih sepenuhnya.

Ia berharap kondisi tersebut bisa dipertahankan, mengingat tenaga pemain bernomor 14 itu sangat diperlukan tim Maung Bandung.

"Untuk kondisinya saat ini nyampe pagi tadi alhamdulillah keluhan tidak enak badannya sudah pulih, mudah mudahan sehat terus ke depan," tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini