Persib Sampaikan Kabar Buruk, Reky Rahayu Absen Beberapa Pekan, Stok Kiper Terancam Pas-pasan

Persib Sampaikan Kabar Buruk, Reky Rahayu Absen Beberapa Pekan, Stok Kiper Terancam Pas-pasan Reky Rahayu. (LIB)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib Bandung, M Rafi Ghani beberkan kondisi penjaga gawang Persib, Reky Rahayu yang mengalami cedera pada laga kontra Persita Tangerang dalam lanjutan pekan 16 Liga 1 musim 2022/2023.

Rafi Ghani menjelaskan, Reky Rahayu mengalami cedera pada bagian bahu saat hadapi Persita Tangerang dan harus menjalani pemulihan selama beberapa pekan ke depan.

Kondisi ini membuat stok kiper Persib terancam pas-pasan saat hadapi Persikabo 1973, karena Teja Paku Alam pun kesehatannya sedang terganggu

Menurut Rafi Ghani, tim dokter Persib sudah mendapatkan hasil observasi yang dilakukan dokter untuk memantau cedera dari Reky Rahayu. Hasilnya, Reky mengalami robekan pada bagian ligamen bahu dan harus menepi dari lapangan untuk jalani proses pemulihan.

Baca Juga : Akan Jumpa Mantan Klub, Begini Respons Ciro Alves


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi seperti yang kita ketahui pada hari kemarin kita melawan Persita Tangerang salah satu kiper kita, Reky Rahayu mengalami cedera dan pada saat itu langsung digantikan karena Reky merasakan nyeri yang cukup hebat," kata Rafi Ghani kepada awak media pada Kamis, 22 Desember 2022.

"Dari hasil pemeriksaan setelah melakukan pemeriksaan penunjang XRay dan USG Musculoskeletal tampak memang ada robekan di ligamentum Acromioclaviculare, jadi kelihatannya untuk Reky butuh waktu pemulihan istirahat kurang lebih 2-3 minggu ke depan," ujarnya menambahkan.

Rafi menambahkan robekan tersebut harus ditangani secara baik, mengingat ada banyak organ di sekitar bahu. Meski robekan tersebut terbilang kecil, namun tetap saja Reky harus beristirahat lebih dulu demi memulihkan cederanya.

Baca Juga : Hadapi Persib, Bek Tangguh Persikabo 1973 Tersandung Skorsing

"Cederanya bagian bahu kanan, yang kita tahu di situ ada banyak otot, tendon, ligamen, yang menghubungkan antar tulang terutama ligamentum yang di tulang klavikula dan akromium-nya, tampak ada ruptur parsial tidak total tapi nampaknya ada robekan di bahu kanannya," ujar Rafi.

lanjut Rafi, saat ini Reky masih menjalani pemulihan di Yogyakarta dan akan ditangani langsung olehnya. Namun setelah Persib pulang ke Bandung, Reky akan kembali melewati serangkaian observasi untuk memeriksa kondisi cederanya.

"Kita doakan Reky bisa lebih cepat untuk menjalani proses pemulihannya dan nanti sepulangnya dari bubble dari Jogja ini kita akan observasi terus kalau memang memerlukan pemeriksaan penunjang lain kita akan lakukan di Bandung," tutup Rafi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini