M Budiana Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Jawa Barat

M Budiana Terpilih Jadi Ketua Umum KONI Jawa Barat M Budiana (tengah) setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Jabar. (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - Muhammad Budiana terpilih menjadi Katua Umum KONI Jawa Barat untuk periode 2022-2026 setelah unggul dalam proses pemungutan suara di Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) XIV yang digelar Kamis-Jumat 22-23 Desember 2022 di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung.

Terpilihnya M. Budiana berlangsung dalam dua putaran. Hanya saja di putaran pertama, semua kandidat tidak ada yang memenuhi syarat dengan meraih suara 50 plus 1, sehingga dilakukan pemungutan suara kedua.

Pemungutan suara putaran kedua hanya diikuti Budiana dan Daud Ahmad. Dalam pemilihan tersebut, Budiana berhasil meraih suara sebanyak 52 dan dan Daud Ahmad 48. Hasil ini, menjadikan Budiana ditetapkan sebagai Ketua Umum KONI Jawa Barat empat tahun ke depan.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja

Kemenangan ini tentu disyukuri Budiana. Menurutnya hasil ini bukan hanya kemenangan untuknya, melainkan untuk semua calon Ketua Umum KONI Jabar dan seluruh insan olah raga di Jawa Barat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini adalah kemenangan Pak Arief, Pak Daud dan Budiana. Dengan kekuatan yang ada harus menyatu menjadi kekuatan Jawa barat. Itu pun sesuatu yang selalu digaungkan oleh Ketum KONI Jabar, agar kekuatan Jabar ini menjadi satu," ungkap Budiana.

"Malam hari ini adalah hari kemenangan insan olahraga. Terima kasih semua seluruh anggota KONI Jabar yang sangat tangguh dan sangat mencintai saudara. Saya perhatikan Kang Daud dan kang arief, selama tahapan ini, saya tidak mendengar satu kata pun yang sifatnya tidak etis salam Musoprov ini. Dan inilah bukti sportivitas dalam Musorprov ini," kata Budiana.

Baca Juga : Daftar 7 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persikabo 1973

Pria kelahiran Purwakarta itu juga akan langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak demi mempersiapkan diri sebagai mitra terbaik di sektor olah raga. Ia juga tak lupa mengajak seluruh warga JAwa Barat untuk tetap bergelora demi menciptakan JAwa Barat sehat dengan berolahraga.

"Sekali lagi mari kita jaga jabar untuk senantiasa bisa menjadi provinsi yang bisa dilihat provinsi lainnya yang berhasil menjaga prestasi olahraga yang kita raih."

"Mulai besok saya akan menyiapkan sebagai mitra terbaik bapa Gubernur Jabar, DPRD melalui komisi lima, saya harus mempersoalkan diri menjadi pelayan bagi KONI Jabar, khususnya atlet dan pelatih serta insan olahraga Jabar."

"Sekali lagi mari kita jaga Jabar untuk senantiasa bisa menjadi provinsi yang bisa dilihat provinsi lainnya yang berhasil menjaga prestasi olahraga yang kita raih." tutupnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini