Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja

Hasil Pertandingan Piala AFF 2022 Indonesia vs Kamboja Witan Sulaeman merayakan gol ke gawang Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia berhasil meraih poin sempurna atas Kamboja dalam lanjutan Grup A Piala AFF pada Jumat, 23 Desember 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Gol dari Witan Sulaeman memastikan kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja dengan skor 2-1 dan meneruskan dominasi skuad Garuda yang selalu menang atas Angkor Warriors di Piala AFF.

Gol Timnas Indonesia tercipta pada menit 7 usai Arhan Pratama mengirim umpan manja ke depan gawang Kamboja. Umpan tersebut berhasil dikemas menjadi gol melalui kaki Egy Maulana Vikri, skor berubah menjadi 1-0.

Baca Juga : Daftar 7 Pemain Persib yang Absen saat Hadapi Persikabo 1973

Keunggulan Timnas Indonesia tak berlangsung lama karena Kamboja berhasil mencetak gol pada menit 16 melalui Saret Krya. Bermula dari umpan Reung Bunheng dari sisi kanan, Saret Krya yang berdiri bebas langsung menanduk bola ke gawang Nadeo Argawinata, skor berubah menjadi 1-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Gol Kamboja dibayar tuntas oleh Timnas Indonesia melalui Witan Sulaiman pada menit 35. Bermula dari umpan crossing dari Marselino Ferdinan dari sisi kanan, Witan yang berdiri bebas langsung menyambar bola untuk ditempatkan ke gawang Kamboja yang dikawal Keo Soksela, skor berubah menjadi 2-1.

Meski unggul, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangannya dan mampu mendominasi permainan. Peluang demi peluang mampu diciptakan Arhan Pratama cs, meski belum mampu mencetak gol dan babak pertama berakhir dengan skor sementara 2-1.

Baca Juga : Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja di Laga Grup A Piala AFF 2022 dan Susunan Pemain

Pada babak kedua, Timnas Indonesia masih mendominasi permainan selayaknya babak pertama. Namun Kamboja tak tinggal diam dan secara perlahan mulai bangkit untuk mengoptimalkan serangan balik.

Sayangnya sepanjang 45 menit babak kedua, baik Indonesia dan Kamboja tak mampu mengubah papan skor. Dengan begitu Timnas Indonesia sukses meraih poin sempurna pertama di Piala AFF edisi kali ini.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini