Ciro Alves Jadi Pembeda di Laga Kontra Persikabo, Wa Akam Ungkap Alasannya

Ciro Alves Jadi Pembeda di Laga Kontra Persikabo, Wa Akam Ungkap Alasannya Wa Akam bersama Legenda Persib Bandung, Dadang Hidayat. (Adam Husein/Republik bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Dalam pertandingan kontra Persikabo, Persib Bandung harus berusaha sekuat tenaga demi mempertahankan tren positif yang sudah diraih sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Bobotoh asal Garut yang namanya sudah tak asing lagi bagi para Bobotoh, yakni Wa Akam

Wa Akam menjelaskan kemenangan menjadi hal yang wajib dipertahankan dalam derby Jawa Barat tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Baca Juga: Prediksi Starting XI Persib vs Persikabo: Duet Samba Siap Tunjukan Kualitasnya

Apalagi duel ini bisa menjadi penegasan untuk tim Persib Bandung sebagai tim terbaik di Jawa Barat sekaligus memanaskan persaingan menuju gelar juara Liga 1 musim ini.

Demi meraih kemenangan, pria dengan nama asli Asep Tatang itu mengingatkan agar Persib meningkatkan konsentrasi di laga tersebut. Terlebih untuk barisan pertahanan yang harus lebih bekerja ekstra demi membendung serangan Yandi Sofyan cs.

"Ya konsentarsi harus ditingkatkan juga, termasuk lini belakang soalnya di Persikabo juga gak bisa dianggap enteng karena punya ambisi dan ingin memenangakan pertandingan, apalagi Persib banyak cedera, jadi tetap konsentrasi," ujar Wa Akam kepada REPUBLIKBOBOTOH.COM pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Baca Juga: Djanur Takjub Pencapaian Persib Bersama Luis Milla: Itu Luar Biasa

Tak hanya itu, ia juga berharap Persib mampu mewaspadai gerakan lini depan Persikabo, terutama di 15 menit awal. Pasalnya itu merupakan wakru yang rawan bagi lawan untuk mencetak gol ke gawang tim Maung Bandung.

”Harus diwaspadai striker di 15 menit awal, sok aya wae tah eta," tambahnya.

Dilihat dari permainan kedua tim, Wa Akam optimis tim Persib bisa menang dengan skor tipis. Ia memprediksi Ciro Alves mampu memerankan peran antagonisnya demi mengalahkan mantan timnya.

"Skor Persib menang 2-1, Ciro pengen buktiin kalau dia seorang mantan tapi profesional, bahwa Ciro pemain yang profesional, jigana Ciro bakalan jadi pembeda," tutup pemilik akun Instagram @waakamgasela33 itu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini