FT: Daisuke Sato Selamatkan Persib Dari Kekalahan

FT: Daisuke Sato Selamatkan Persib Dari Kekalahan Daisuke Sato. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung selamat dari kekalahan usai Daisuke Sato mencetak gol ke gawang Persikabo dalam lanjutan pekan ke 17 Liga 1 2022/2023.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu, 24 Desember 2022 berakhir dengan kedudukan 1-1.

Setelah diserang selama tujuh hari tujuh malam di babak pertama, Persikabo mulai bermain lebih menyerang di babak kedua.

Baca Juga: Ini Jadwal Laga Tunda Persib Bandung vs Persija Jakarta


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlihat di menit awal, Persikabo mendapatkan peluang, meski masih disapu oleh pemain bertahan Persib.

Pada menit 49, Persikabo kembali mendapatkan peluang melalui Ali Koroy dengan skema serangan balik cepat. Beruntung Persib memiliki Teja Paku Alam yang sukses menepis bola sepakan Ali Koroy.

Persib Bandung masih nemeragakan skema permainan yang sama seperti di babak kedua. Namun rapatnya barisan pertahanan Persikabo membuat Ciro Alves cs kesulitan untum menembus pertahanan Gilang Ginarsa cs.

Baca Juga: Hadapi Putaran Kedua, Persib Diprediksi Bakal Belanja Pemain Menyusul Badai Cedera dan Isu Hengkang

Skema serangan balik Persikabo akhirnya membuahkan hasil usai Ryan Kurnia memberikan umpan kepada Gustavo Tocantins. Gustavo yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan ke gawang yang tidak dijaga Teja Paku Alam, skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1 gol, Luis Milla langsung membuat perubahan dengan menggantikan Nick Kuipers dengan Erwin Ramdani. Pergantian ini menjadi bukti bahwa Persib ingin tampil menyerang demi mengejar ketertinggalan timnya.

Masuk menit 70, laju bola semakin berat karena hujan yang mengguyur Stadion Manahan, Solo. Itu membuat kedua tim kesulitan memainkan skema yang sudah dirancang.

Langkah Persib kian berat karena peluang manis dari Victor Igbonefo tak mampu dikemas menjadi gol. Padahal bola sundulan Victor sempat melaju deras, meski pada akhirnya terhenti akibat lapangan yang basah dan diamankan Diki Indrayana.

Memasuki menit akhir, serangan Persib akhirnya mampu mengimbangi kedudukan melalui Daisuke Sato pada menit 90+5. Bermula dari kemelut di depan gawang Persikabo, Daisuke Sato yang berdiri bebas langsung menceploskan bola ke gawang Persikabo, skor berubah menjadi 1-1, skor tersebut bertahan hingga wasit meniupbpeluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini