Luis Milla Ungkap Spesifikasi Pemain Anyar yang Bakal Diboyong Persib

Luis Milla Ungkap Spesifikasi Pemain Anyar yang Bakal Diboyong Persib Pelatih Persib Luis Milla. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas, menegaskan Maung Bandung sangat memerlukan tambahan pemain baru di putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Luis Milla menyebutkan saat ini, Persib sangat memerlukan pemain di posisi sayap kiri karena sejumlah pemain absen dalam waktu cukup panjang.

Absennya Zalnando dan Febri Hariyadi diakui Luis Milla sangat berdampak terhadap keseimbangan tim. David Rumakiek, yang biasa beroperasi di sayap kiri, juga masih menjalani pemulihan cedera.

Baca Juga : Distribusi 29 Gol Persib hingga Putaran Pertama Liga 1 2022-2023

Apalagi organisasi permainan tim Maung Bandung terlihat kurang maksimal karena absennya sejumlah pemain tersebut. Sebenarnya, Persib masih menyisakan Frets Butuan yang biasa beroperasi di sisi permainan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hanya saja Luis Milla merasa Persib memerlukan atribut pemain dengan spesifikasi full back kiri murni, seperti Zalnando dan David Rumakiek yang seimbang saat bertahan dan menyerang, bukan yang cenderung ofensif seperti Frets dan Febri.

Luis Milla menepis anggapan tidak menyukai gaya permainan Frets Butuan. Justru ia memberi apresiasi yang tinggi terhadap Frets Butuan dan pemain anyarnya nanti diharapkan bisa menjadikan persaingan untuk mendapatkan posisi di skuad utama lebih kompetitif.

Baca Juga : Nick Kuipers Pemain Persib Paling Banyak Kantongi Kartu Kuning

"Saya senang dengan performa Frets yang dipasang di posisi tersebut, tapi kami butuh pemain yang lebih spesifik dan tim ini memerlukan satu pemain baru di posisi itu." ujar Luis Milla pada Senin, 26 Desember 2022.

Dengan kompetitifnya persaingan untuk mendapatkan posisi di skuad utama, tentu Luis Milla merasa tim nantinya akan jauh lebih kokoh dari sebelumnya.

Sehingga tambahan pemain baru semakin diperlukan demi menciptakan persaingan yang sehat di skuad utama Maung Bandung.

"Tapi saya rasa jika tim ingin tetap kompetitif maka kami memerlukan bek kiri baru untuk mengisi posisi tersebut," tutup pelatih berusia 56 tahun tersebut.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini