Distribusi 29 Gol Persib hingga Putaran Pertama Liga 1 2022-2023

Distribusi 29 Gol Persib hingga Putaran Pertama Liga 1 2022-2023 Striker Persib David Da Silva dan Ciro Alves di laga kontra Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menempati posisi kelima klasemen sementara Liga 1 musim 2022-2021 dengan mengumupulkan 30 poin dari 16 pertandingan, tertinggal 3 angka dari PSM Makassar yang menguasai puncak klasemen.

Dari 16 pertandingan yang sudah dilakoni, Persib mencetak 29 gol dan kebobolan 26 gol. Dari 29 gol yang dihasilkan Maung Bandung, hampir separuhnya diproduksi oleh David da Silva.

Bomber asal Brasil itu, menciptakan 13 gol yang membuatnya memimpin sementara daftar top skor Liga 1, mengungguli penyerang Borneo FC, Matheus Pato (12 gol). Tak hanya mencetak gol, David da Silva, juga mencatat dua assist.

Baca Juga : Nick Kuipers Pemain Persib Paling Banyak Kantongi Kartu Kuning

Ciro Alves jadi pemain Persib Bandung paling produktif kedua dengan mencetak 5 gol dan 2 assist. Sementara 10 pemain masing-masing mencetak satu gol dan satu gol Persib datang karena gol bunuh diri lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib sendiri masih menyisakan satu pertandingan tunda di putaran pertama melawan Persija Jakarta yang hingga sekarang belum ada kepastian dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pertandingan Persib vs Persija seharusnya digelar pada 2 Oktober 2022, tetapi kemudian ditunda karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, setelah laga Arema vs Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Bola Hari Ini, Ada Piala AFF 2022 dan Liga Inggris

Berikut distribusi 29 gol Persib hingga 16 laga putaran pertama Liga 1 2022-2023

13 gol - David da silva

5 gol - Ciro Alves

1 gol - Rachmat Irianto, Frets Butuan, Erwin Ramdani, Marc Klok, Beckham Putra, Nick Kuipers, Henhen Herdiana, Febri Hariyadi, Ezra Walian, Daisuke Sato, Arif Setiawan (Persita OG).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini