Robi Darwis Ambil Hikmah dari Perjalanannya yang Tidak Mudah

Robi Darwis Ambil Hikmah dari Perjalanannya yang Tidak Mudah Robi Darwis. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Perjalanan Robi Darwis untuk bisa masuk skuat Persib Bandung musim ini cukup berliku dan tidak mudah.

Memulai karir sepak bola bersama Akademi Persib, Robi Darwis berhasil menembus skuad Diklat Persib hingga sempat menimba ilmu di kompetisi Liga 3 bersama Bandung United.

Puncaknya, Robi Darwis berhasil dilirik oleh pelatih Persib saat itu, Robert Alberts untuk masuk dalam skuat utama Persib.

Baca Juga : Kata Teddy Tjahjono Soal Home Base Persib di Putaran Kedua Liga 1 2022

Petualangan Robi Darwis bersama tim senior Persib Bandung tak berjalan mulus. Laga debutnya ternoda oleh blunder yang membuat gawang Persib kebobolan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun hal tersebut tak membuat Robi Darwis drop. Ia berhasil bangkit hingga namanya kerap dipanggil oleh Indonesia U-19.

"Ya, perjalanan untuk bisa sampai ke sini (skuad utama Persib) tidak mudah," kata Robi Darwis dikutip dari laman resmi Persib.

"Tapi saya ambil hikmahnya dan masih butuh bimbingan dan pengalaman. Alhamdulillah, saya bisa menikmati setiap proses yang dijalani selama ini," imbuhnya.

Robi Darwis berharap di tahun depan perjalanan hidupnya bisa lebih baik lagi. Ia bercita-cita memberikan kontribusi untuk Persib dalam meraih gelar juara.

"Di 2023, saya ingin jadi pribadi yang lebih baik lagi. Insya Allah bawa Persib menjadi juara dan berkontribusi untuk negara," ujar Robi Darwis.

Baca Juga : Luis Milla Sudah Serahkan Nama Pemain Incaran, Teddy Tjahjono Tutup Mulut Soal Dua Hal Ini

"Tapi, itu juga butuh dukungan dari semua, para senior, tim pelatih dan juga bobotoh. Mudah-mudahan, tahun 2023 jadi tahun penuh berkah buat semuanya," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini