Timnas Indonesia Main Imbang Lawan Thailand, Ketum PSSI Bilang Begini

Timnas Indonesia Main Imbang Lawan Thailand, Ketum PSSI Bilang Begini Marc Klok dkk merayakan gol ke gawang Thailand. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia gagal mempertahankan keunggulan saat menghadapi Thailand pada babak penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan tim Gajih Putih.

Unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Marc Klok pada menit 50, Timnas Indonesia kecolongan dari 10 pemain Thailand.

Baca Juga : 3 Pemain Persib Bandung Habis Kontrak, Ini yang Ditakutkan Teddy Tjahjono

Tendangan Sarach Yooyen yang membentur kaki Ricky Kambuaya pada menit 79 tak mampu dijangkau kiper Nadeo Argawinata.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Apapun hasilnya, wajib diapreasiasi dan disyukuri," ucap Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai laga dikutip dari laman resmi PSSI.

Menurut penilaian Mochamad Iriawan, Thailand bukanlah lawan sembarangan. Bila melihat dari ranking FIFA, Thailand berada jauh di atas Indonesia.

Thailand saat ini menduduki posisi 111, sementara Timnas Indonesia ada diperingkat 151.

"Thailand ini bukan negara sembarangan, dengan hasil ini tim harus bisa lebih evaluasi dan meningkatkan permainannya di laga selanjutnya," ujar Mochamad Iriawan.

Mantan Kapolda Metro Jaya dan Jawa Barat itu berharap Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif pada pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Piala AFF kontra Filipina, Senin 2 Januari 2023, di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Baca Juga : Zalnando Mulai Berlatih Mandiri di Mes Persib Usai Alami Cedera Horor

"Kita wajib kembali memenangkan laga selanjutnya. Doakan kami kembali bisa menang," ujar Mochamad Iriawan.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi 2 klasemen sementara Grup A Piala AFF dengan raihan 7 poin, sama dengan Thailand.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini