Shin Tae-yong Gregetan Lihat Perjuangan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Gregetan Lihat Perjuangan Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia gagal mengakhiri catatan tak pernah atas Thailand dalam enam tahun terakhir setelah hanya mampu bermain imbang dengan pasukan Gajah Perang di laga Grup A Piala AFF 2022, Kamis 29 Desember 2022.

Indonesia yang unggul lebih dulu atas Thailand lewat gol penalti Marc Klok, gagal memanfaatkan keuntungan dari kondisi Thailand yang hanya bermain dengan 10 orang.

Thailand yang kalah jumlah pemain justru bisa mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui Sarach Yooyen di menit 79.

Baca Juga : Divaldo Alves Berpikir Keras Cari Jalan Bawa Persik Kediri Keluar dari Zona Merah

Melihat situasi yang terjadi di pertandingan Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Shin Tae-yong merasa gregetan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya rasanya mau turun bermain lagi di lapangan (ketika lawan Thailand)," ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Jumat 30 Desember 2022.

Wajar jika pelatih asal Korea Selatan itu, merasa gregetan melihat perjuangan skuad Timnas Indonesia di laga kontra Thailand.

Sebab banyak peluang yang didapatkan Indonesia terbuang percuma. Seperti kans terbuka Witan Sulaeman di babak pertama yang gagal mengarahkan bola dengan baik meski gawang Thailand dalam keadaan kosong.

Baca Juga : Aji Indikasikan Bakal Bawa Bek dan Striker Anyar ke Persebaya

Juga peluang Yakob Sayuri di babak kedua yang tendangannya masih melenceng di sisi gawang dan beberapa situasi lain yang gagal dikonversi jadi gol.

Timnas Indonesia akan melakoni laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 menghadapi Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin 2 Januari 2023.

Skuad Garuda hanya butuh hasil imbang untuk memastikan tempat di semifinal. Tetapi Indonesia tetap harus mewaspadai Filipina yang bakal tampil nothing to lose karena sudah dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2022.

"Tidak usah khawatir, kami harus menang," tutur Shin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini