Jelang Putaran Kedua Liga 1: Tanpa Libur Panjang, Madura United Geber Latihan

Jelang Putaran Kedua Liga 1: Tanpa Libur Panjang, Madura United Geber Latihan Logo Madura United. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Tidak seperti tim lainnya, Madura United FC, tak memberikan libur panjang kepada para pemainnya setelah berakhirnya putaran pertama Liga 1 musim 2022-2023 berakhir.

Setelah pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada 23 Desember 2022, skuad Madura United kembali berlatih pada 27 Desember 2022.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengatakan tim memang diprogramkan untuk memulai latihan tidak terlalu jauh dari pertandingan terakhir di putaran pertama Liga 1.

Baca Juga : Persib dan Pengelola Janji Tingkatkan Standar Stadion GBLA

Fabio Lefundes beralasan karena tim menurutnya, tidak punya banyak waktu latihan saat menjalani enam pertandingan sisa putaran pertama secara bubble.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Jadi prinsip dari latihan menjadi pertandingan, di situ saya harus sampaikan ke pemain. Kita berikan dua hari libur untuk Natal. Jadi kita mau seimbangkan dengan fisik pemain,” ungkap pelatih asal Brasil dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru.

“Kita juga punya waktu untuk libur tahun baru kalau kita kembali Januari sudah latihan mulai taktik dan melanjutkan fisik pemain,” imbuhnya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Konsentrasi Penuh Hadapi Filipina di Laga Terakhir Grup A Piala AFF 2022

Saat ini Madura United tengah berada di jalur persaingan perebutan gelar juara dengan menempati posisi ke-3 di klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Mereka mengoleksi 33 poin, jumlah tersebut sama dengan poin tim pemuncak klasemen, PSM Makassar dan penghuni posisi runner up, Bali United FC.

Madura United akan mengawali putaran kedua Liga 1 musim 2022-2023, menghadapi tuan rumah Barito Putera, Sabtu 14 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini