Eks Striker Persib Pastikan Timnas Indonesia Siap Kerja Keras di Kandang Filipina

Eks Striker Persib Pastikan Timnas Indonesia Siap Kerja Keras di Kandang Filipina Ilija Spasojevic (tengah). (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Persiapan terus dimatangkan Timnas Indonesia jelang menghadapi Filipina dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Laga Timnas Indonesia kontra Filipina dipastikan digelar di Stadion Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa malam, 2 Januari 2023.

Target meraih kemenangan diusung skuad Timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup A tersebut. Pasukan Garuda juga menaruh konsentrasi tinggi pada laga kontra Filipina demi lolos ke fase selanjutnya.

Striker Ilija Spasojevic mengatakan bahwa skuad Garuda saat ini dalam kondisi bugar dan siap bekerja keras untuk kemenangan Indonesia. Kemenangan menjadi target Timnas demi melaju ke babak semifinal.

Baca Juga : Jelang Putaran Kedua Liga 1: Tanpa Libur Panjang, Madura United Geber Latihan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Setiap pemain harus siap ketika berada di depan gawang. Kami belum lolos dan membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak semifinal," kata mantan pemain Persib itu seperti yang dilansir dalam laman resmi federasi pada Minggu, 1 Januari 2023.

Meski secara peringkat, Timnas Filipina di bawah Indonesia, pemain yang akrab disapa Spaso itu ogah memandang sebelah mata tim lawan. Apalagi Filipina bermain di kandangnya sendiri dan itu akan menjadi tambahan motivasi bagi Mark Hartmann cs.

"Meski begitu kami tetap waspadai Filipina, mereka tim yang bagus apalagi bermain di kandang sendiri. Bermain di lapangan sintetis (Stadion Rizal Memorial) tentu menjadi tantangan tersendiri bagi kami, namun kami harus optimistis," pemain naturalisasi asal Montenegro tersebut.

Baca Juga : Persib dan Pengelola Janji Tingkatkan Standar Stadion GBLA

Timnas Indonesia saat ini menduduki peringkat kedua klasemen grup A. Fachruddin dan kawan-kawan kalah selisih gol dari Thailand yang berada di posisi pertama yang mengumpulkan poin serupa tujuh. Sedangkan posisi Filipina ada di posisi 4 dengan torehan 3 poin.

Pertandingan Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia rencananya akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 19.30 WIB.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini