Paspampres Rusak Kertas Koreografi, La Grande Indonesia Pilih Absen di Laga Indonesia vs Vietnam

Paspampres Rusak Kertas Koreografi, La Grande Indonesia Pilih Absen di Laga Indonesia vs Vietnam Pernyataan La Grande Indonesia terkait insiden perusakan kertas koreografi oleh Paspampres jelang laga Indonesia vs Vietnam. (Tangkap Layar Instagram La Grande Indonesia)

REPUBLIK BOBOTOH - Paspampres rusak kertas koreografi, La Grande Indonesia pilih absen di laga Indonesia vs Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023.

Peristiwa perusakan kertas koreografi oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) cukup mengejutkan dan disayangkan publik sepak bola Indonesia. Sebab koreografi itu pun tak memuat unsur yang menyinggung seseorang atau pihak tertentu.

Apalagi koreografi bertuliskan 'INDONESIA' itu, telah disiapkan kelompok suporter, La Grande Indonesia, sejak jauh hari dengan biaya 'gotong royong' untuk laga Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam.

Baca Juga : Link Live Streaming Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam Akan Tayang Sesaat Lagi di RCTI

Akibat kecewa oleh sikap Paspampres La Grande Indonesia lewat postingan di akun Instagram mereka pada Jumat 6 Januari 2023, beberapa jam sebelum kick-off pertandingan Indonesia vs Vietnam, menyatakan tidak akan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, tepatnya di tribun utara atas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berikut pernyataan resmi dari La Grande Indonesia:"Rilisan Resmi. Jika Kreatifitas Dibungkam, Hanya Ada Satu Kata, Lawan!. Selamat siang sahabat-sahabat semua, terutama untuk kalian yang rajin hadir di Tribun Utara. Kami sadar sejak pertandingan melawan Kamboja, apa yang kami lakukan berdampak sangat besar dan menjadi perhatian berbagai kalangan, baik aparat keamanan sampai media, dengan sudut pandang masing-masing.

Hari ini Semifinal melawan Vietnam, pertandingan yang sangat-sangat ditunggu 50.000 penonton. Seperti yang kalian semua sudah tahu, bahwa hari ini akan ada koreografi yang sudah kami matangkan, baik secara teknis maupun sampai birokrasi dengan pihak terkait. Dana yang hadir juga adalah sumbangsih daripada kalian semua, keringat yang menetes adalah keringat kita semua, suara yang getir yang keluar adalah suara kita semua, karena La Grande Indonesia adalah kalian.Baca Juga : Batal Nonton? Begini Cara Pengajuan Refund Tiket Persib vs PersijaSemalam koreografi sudah selesai kami persiapkan akan tetapi siang ini kami dapat kabar kalau koreografi itu dihancurkan oleh PASPAMPRES, yang ingin mengamankan kedatangan Bapak Presiden @jokowi sore ini.

Banner dicopot, kertas-kertas koreografi dibuang, apakah koreografi kami adalah musuh kalian? Atau kalian merasa terancam dengan koreografi kami? Atau selepas pertandingan melawan Kamboja kalian menaruh dendam kepada kami? kalian bukan saja menghancurkan koreografi kami, tetapi kalian sudah menghancurkan semangat dan perjuangan kami untuk timnas Garuda.

Untuk itu kami mengutarakan sebuah sikap untuk TIDAK AKAN HADIR DI TRIBUN UTARA ATAS NAMA LA GRANDE INDONESIA, jika kreatifitas dan jeri payah kami tidak dihargai oleh PASPAMPRES DAN PRESIDEN JOKO WIDODO untuk apa lagi kami hadir di Tribun.

Terima kasih atas apresiasinya, semoga kita menang melawan Vietnam!".

Hingga berita ini dilansir, belum ada keterangan ataupun klarifikasi dari pihak Paspampres terkait insiden ini.***

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini