Hasil Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia

Hasil Pertandingan Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia Laga Vietnam vs Indonesia di semifinal leg kedua Piala AFF 2022. (PSSI)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022 Vietnam vs Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin 9 Januari 2022, dimenangkan tuan rumah.

Timnas Indonesia tersingkir dari Piala AFF 2022 setelah takluk dari Vietnam dengan skor pada laga semifinal kedua dengan skor 2-0.

Dua kemenangan Vietnam diborong penyerang mereka, Nguyen Tien Linh pada menit 3 dan 47.

Baca Juga : Upaya Mempertahankan Rekor

Tersingkir di Piala AFF 2022 menambah daftar panjang kegagalan timnas Indonesia untuk menjadi yang terbaik di turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di kawasan ASEAN itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Indonesia yang enam kali menembus babak final, tak pernah sekali pun menutupnya dengan tampil sebagai juara.

Sementara bagi Vietnam, ini adalah keberhasilan keempat mereka menembus babak final Piala AFF setelah tahun 1998, 2008 dan 2018.

Baca Juga : Info Lokasi Penukaran e-Ticket Persib vs Persija

Dari tiga kesempatan tampil di final Piala AFF sebelumnya, Vietnam dua kali menjadi juara pada tahun 2008 dan 2018.

Di laga final, Vietnam akan menghadapi pemenangan duel Thailand vs Malaysia di Stadion Thammasat, Selasa 10 Januari 2023. Harimau Malaya unggul 1-0 di leg pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini