Hasil Pertandingan Persib vs Persija: Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran

Hasil Pertandingan Persib vs Persija: Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran Selebrasi striker Persib Bandung, Ciro Alves setelah membobol gawang Persija Jakarta di Stadion GBLA, Rabu 11 Januari 2023. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Hasil pertandingan tunda pekan 11 Liga 1 2022-2023 Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu 11 Januari 2023, dimenangkan Maung Bandung.

Ciro Alves jadi pahlawan kemenangan Persib atas Persija setelah sukses mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit 63.

Pada babak pertama Persib sebenarnya mendapatkan peluang emas setelah wasit menghukum Persija dengan penalti karena Rio Fahmi melakukan handball.

Sayangnya eksekusi tendangan penalti Beckham Putra Nugraha masih bisa dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga : Liga 1: Skor Sementara Persib vs Persija, Beckham Gagal Penalti


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di babak kedua, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Peluang didapat Persib pada menit 52 ketika Ciro Alves membuka ruang di sisi kanan pertahanan Persija dan mengirim umpan, tetapi tak ada pemain yang menyambutnya.

Berikutnya giliran Persija yang mengancam melalui umpan Syahrian Abimanyu yang disambut Michael Krmencik dengan tendangan sambil menjatuhkan badan, namun bola masih melambung.

Menit 57, Luis Milla memutuskan memainkan David da Silva yang masuk menggenatikan Ezra Walian. Hasilnya langsung terasa beberapa menit kemudian.

Baca Juga : Detik-detik Jelang Laga Persib vs Persija, Stadion GBLA Diguyur Hujan Deras

Tepatnya di menit 63, kerja sama Ciro Alves dan David da Silva membuahkan hasil. Ciro Alves sukses memecah kebuntuan untuk membawa Persib unggul 1-0.

Gol tersebut juga tak lepas dari kegagalan bek Persija, Muhammad Ferrari melakukan sapuan, setelah kakinya malah menendang tanah hingga terjatuh dan bola langsung di-chip oleh Ciro Alves melewati Andritany.

Tak berselang lama, David da Silva bahkan nyaris menggandakan keunggulan, namun tendangannya dari jarak dekat memaksimalkan bola liar tendangan Beckham yang membentur pemain Persija, masih menyamping tipis.

Pada menit 66, Frets Butuan melakukan blok krusial untuk menggagalkan peluang yang didapat Riko Simanjuntak.

Baca Juga : Menpora: Siapa Saja Yang Ingin Maju Jadi Ketum PSSI di KLB Silahkan

Di menit 72 Persija mendapatkan peluang cukup terbuka untuk menyamakan skor lewat Ginanjar Wahyu yang baru masuk menggantikan Hanno Behrens. Meski tak terkawal, sundulannya masih meleset tipis di atas gawang.

Pada menit 80 tembakan voli keras Frets Butuan hampir merobek gawang Persija. Beruntung bagi Macan Kemayoran karena bola masih menyamping.

Persija mendapatkan peluang dari Krmencik yang lolos dari kawalan di menit 82. Namun tembakannya masih menyamping.

Skor 1-0 akhirnya bisa dipertahankan skuad Persib Bandung hingga wasit Steven Yubel Poli meniup peluit akhir pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini