Persib Bandung Resmi Lepas 1 Pemain ke PSIS Semarang

Persib Bandung Resmi Lepas 1 Pemain ke PSIS Semarang Logo Persib. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan kehilangan Bayu Fiqri di putaran kedua Liga 1 2022-2023. Bayu Fiqri telah resmi berpisah dengan Persib Bandung untuk membela PSIS Semarang dengan status pinjaman.

Pindahnya Bayu Fiqri ke PSIS Semarang bukan tanpa alasan. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan, bahwa kepindahan Bayu Fiqri diharapkan bisa membuatnya lebih berkembang dengan mendapatkan jam terbang lebih banyak di tim Mahesa Jenar.

Setelah melakukan pembicaraan dengan ketiga pihak, Bayu Fiqri sudah akan berbaju PSIS pada awak putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Baca Juga : MO Persib Jelaskan Kronologi Terjadinya Miss Komunikasi saat Sesi Jumpa Pers Persija

"Bayu Fiqri adalah pemain muda potensial. Karena itu, kita ingin permainan dia lebih berkembang dengan meminjamkan ke PSIS. Sebab, kesempatan bermainya di Persib masih minim," kata Teddy Tjahjono.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan pemain Tim Nasional U-19 Indonesia ini bergabung dengan Persib pada tahun Oktober 2020. Namun, Bayu baru bisa menjalani debutnya bersama Persib pada Liga 1 2021/2022 karena pada saat bergabung kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Bek kanan kelahiran 10 Agustus 2001 ini menjalani pertandingan debutnya bersama Persib pada saat menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena Tangerang, 4 September 2021 saat berusia 20 tahun 25 hari. Sepanjang musim itu, Bayu tampil dalam 13 pertandingan Persib.

Baca Juga : Luis Milla Sebut Bobotoh Kunci Kemenangan Persib Atas Persija: Mereka Membuat Atmosfer yang Luar Biasa

Pada musim ini, Bayu baru merasakan tiga penampilan bersama Persib yaitu ketika menghadapi Madura United, PSM Makassar dan RANS Nusantara.

Sebelumnya, Bayu Fiqri memang sudah santer dikabarkan bakal pergi meninggalkan Persib entah dilepas secara penuh atau pinjaman.

Kabar bergabungnya Bayu Fiqri dengan PSIS menjawab spekulasi tersebut. Di laga tunda Persib vs Persija, Bayu sendiri sudah tidak masuk dalam susunan pemain Maung Bandung.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini