Ciro Alves Berstatus Terancam Skorsing setelah Bawa Persib Bekuk Persija

Ciro Alves Berstatus Terancam Skorsing setelah Bawa Persib Bekuk Persija Ciro Alves. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sejumlah pemain Persib Bandung dalam status terancam sanksi jika kembali mendapatkan kartu kuning ketika melakoni pertandingan pekan 18 Liga 1 musim 2022-2023 melawan Bhayangakra FC pada Senin 16 Januari 2023.

Salah satunya adalah Ciro Alves, karena pahlawan kemenangan Persib Bandung atas Persija Jakarta itu, kini telah mengantongi tiga kartu kuning. Artinya jika kembali mendapatkan kartu kuning, Ciro Alves harus menjalani skorsing 1 pertandingan.

Ciro Alves memperoleh kartu kuning ketiganya saat menghadapi Persija Jakarta dari wasit Steven Yubel Poli yang memimpin laga.

Baca Juga : Dapat Kesempatan di Laga Kontra Persija, Robi Darwis Ungkapkan Perasaannya

Wasit menghukum Ciro Alves, karena eks striker timnas Brasil U-20 itu, sengaja menendang bola saat situasi permainan sedang terhenti setelah pemain Persija dilanggar di menit 90+3.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dua kartu kuning Ciro Alves sebelumnya masing-masing diterima di laga kontra PSIS Semarang pada pekan 4 dan RANS Nusantara FC pada pekan 8.

Selain Ciro Alves, ada tiga pemain Persib lain yang juga berstatus terancam skorsing akumulasi empat kartu kuning. Yakni Ricky Kambuaya, Achmad Jufriyanto, dan Dedi Kusnandar.

Baca Juga : Liga 1 2022-2023 Resmi Tanpa Degradasi setelah Liga 2 Dihentikan, Ini Penjelasan PSSI

Aturan akumulasi kartu kuning di Liga 1 musim 2022-2023 mengalami perubahan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Seperti dicantumkan dalam Pasal 57, disebutkan pemain yang memperoleh 4 kartu kuning pertama dalam 4 laga berbeda dilarang tampil 1 kali di pertandingan berikutnya.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 4 kartu kuning dalam 4 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan larangan satu Pertandingan ini juga berlaku untuk setiap akumulasi 3 kartu kuning berikutnya dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1." bunyi Pasal 57 Poin 3 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah.

Pertandingan Persib vs Bhayangkara FC dijadwalkan akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada Senin 16 Januari 2023.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini