Merinding Hingga Diapresiasi Bobotoh! Begini Curhatan Andritany Usai Laga Persib vs Persija

Merinding Hingga Diapresiasi Bobotoh! Begini Curhatan Andritany Usai Laga Persib vs Persija Kiper Persija Andritany Ardhiyasa. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu hal yang berbeda dirasakan oleh kapten tim Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa saat melawat ke markas Persib Bandung.

Persija tampil di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada laga tunda pekan 11 Liga 1 2022/2023, Rabu 11 Januari 2023 kemarin.

Andritany Ardhiyasa mengisahkan bagaimana perlakukan bobotoh kepada tim Persija, baik sebelum hingga sesudah pertandingan.

Baca Juga : Ungkapan Beckham Usai Gagal Penalti Mendapat Respons dari Andritany

Meski harus tetap menggunakan kendaraan lapis baja dan pengawalan ketat pihak kepolisian, tim Persija Jakarta tidak mendapatkan gangguan dan teror dari pendukung Persib.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Biasanya, kata Andritany Ardhiyasa, pada tahun-tahun ke belakang, rombongan tim Persija kerap mendapat teror dari suporter Persib baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Sudah berkali-kali saya bermain di Bandung melawan Persib, dari di Si Jalak Harupat hingga yang terbaru di Gelora Bandung Lautan Api."

"Kami memang belum dapat membawa pulang poin dari tanah Pasundan, tetapi kami membawa berita baik dari sana."

"Berita dimana kami diperlakuakan baik, tanpa ada pelemparan di dalam stadion mau pun di perjalanan, tidak ada teror berlebihan yang biasanya dilakukan seperti pertandingan sebelum-sebelumnya," ungkap Andritany Ardhiyasa dikutip dari laman Instagramnya.

Baca Juga : Luis Milla Sebut Bobotoh Kunci Kemenangan Persib Atas Persija: Mereka Membuat Atmosfer yang Luar Biasa

Dalam tulisan lainnya, kiper yang akrab disapa Bagol ini menilai bahwa ini adalah awal yang baik untuk membangun hubungan positif antara Bandung dan Jakarta yang dalam beberapa tahun belakangan kurang harmonis.

"Mungkin ini awal yang baik untuk membangun hubungan yang hangat antar Jakarta dan Bandung agar rivalitas itu hanya ada di atas lapangan dan dengan durasi yang hanya 90' menit setelah itu kita kembali lagi menjadi teman atau bahkan saudara untuk berdiskusi memajukan sepak bola negri ini," ungkap Andritani Ardhiyasa.

Mantan kiper Timnas Indonesia inipun mengucapkan terima kasih untuk semua pihak di Bandung yang telah memberikan sambutan hangat untuknya dan para pemain Persija.

Ia meminta kepada pendukung Persija, Jakmania, untuk membalas dengan hal yang sama saat Persib bertandang ke Jakarta.

"Terima kasih Bandung atas sambutan yang hangat."

"Permintaan maaf untuk teman-teman supporter Persija (The Jakmania) belum berhasil membawa point penting dari Bandung. Putaran kedua tolong sambut mereka dengan baik di kandang kita," ungkap Andritany Ardhiyasa.

Curhatan Bagol inipun sontak mendapat banyak respon dari para pemain sepak bola dan netizen.

Beberapa pemain Persib pun turut merepons curhatan Andritany Ardhiyasa, seperti I Made Wirawan, Beckham Putra Nugraha, dan Dedi Kusnandar.

Bahkan seorang netizen dengan akun _ndangslhdn93 megnaku merinding membaca tulisan kiper Persija tersebut.

"Merinding, sudah pasti capt. Jangan ajarkan The Jakmania tentang balas budi karena kami ahlinya ????," ujarnya.

Baca Juga : Digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jadwal Persib vs Bhayangkara FC Alami Perubahan, Ini Penyebabnya

Tulisan inipun mendapat apresiasi dari bobotoh Persib Bandung.

"Kbeh dulurr pokona.. Jooss capt," tulis bobotohtaqwa.

"Enjoy Bandung gol????????," tulis quotes.bobotoh_persib1933.

"Respct Capt ????????????????," tulis jadwal.maung.bandung.

"Kiper kelas!! ???? salam damai selalu broo!! Sehat2... ????????," tulis augiefantinus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini