Apresiasi Polda Jabar untuk Pengamanan Laga Persib vs Persija

Apresiasi Polda Jabar untuk Pengamanan Laga Persib vs Persija Salah satu momen pertandingan Persib vs Persija. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persib vs Persija pada laga tunda pekan 11 Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 11 Januari 2023 berjalan lancar dan aman.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Ia juga turut mengapresiasi peranan steward yang menjadi petugas pengamanan di lapangan.

Bahkan menurut Kombes Pol Ibrahim Tompo, situasi ini menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya di Bandung, pertandingan sepak bola dikawal oleh steward. Dipastikan, tidak ada polisi di dalam stadion saat pertandingan.

Baca Juga : Umuh Muchtar Tepati Janjinya Usai Persib Taklukan Persija

"Pertandingan yang dilaksanakan Persija dan Persib berlangsung dengan aman dan damai tanpa ada permasalahan keamanan dan ketertiban," ungkap Ibrahim Tompo dikutip dari Antara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perwira menengah kepolisian ini mengatakan, polisi puas dengan situasi yang aman tersebut.

Bahkan ujar Ibrahim Tompo, teknis pengamanan laga yang mengacu pada Perkap Nomor 10 tahun 2022 ini bakal menjadi standar pengamanan untuk pertandingan sepak bola lainnya.

"Memang ini sudah disusun sedemikian rupa dengan sistem berlapis sehingga tidak ada penonton lain atau masyarakat yang datang ke stadion tanpa menggunakan tiket," ujar Ibrahim Tompo.

"Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pengamanan berlangsung dengan baik dan kita evaluasi secara umum juga sangat kondusif," pungkasnya.

Pengamanan pertandingan Persib vs Persija dibagi ke dalam dua zona yaitu Zona 1 meliputi bangunan dalam stadion hingga ke lapangan, sedangkan Zona 2 berupa area luar stadion.

Baca Juga : Selain Wibawa Mukti, Persib Juga Bidik Stadion Ini Untuk Jadi Kandang di Putaran Kedua Liga 1 2022/2023

Di Zona 1, pengamanan dilakukan steward, sedangkan polisi hanya berjaga di Zona 2, berdasarkan Perkap Nomor 10 tahun 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini