Liga 1 Tanpa Degradasi, Umuh Khawatir Terjadi Hal Ini

Liga 1 Tanpa Degradasi, Umuh Khawatir Terjadi Hal Ini Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi kasta kedua atau Liga 2 dipastikan dihentikan yang imbasnya membuat Liga 1 musim 2022-2023 meniadakan degradasi.

Hal itu sudah ditetapkan PSSI dalam Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang memutuskan untuk menghentikan kelanjutan Kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Rapat yang digelar di kantor PSSI, GBK Arena, Kamis 12 Januari 2023, jiga memutuskan Liga 1 akan tetap berjalan dan tanpa ada degradasi. Hal ini karena penyesuaian kompetisi Liga 2 yang tidak berjalan.

Keputusan ini menarik perhatian dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar. Umuh secara pribadi menyayangkan kepastian tersebut karena dikhawatirkan akan terjadi indikasi praktik pengaturan skor di Liga 1.

Baca Juga : BREAKING NEWS: Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC Ditunda


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya berbicata atas (nama) pribadi, ya itulah ini sangat longgar sekali untuk match fixing semua untuk nanti keliru-keliru apalagi sekarang dibuka dan bebas," kata Umuh saat ditemui di kediamannya pada Jumat, 13 Januari 2023.

"Makanya ini katanya liga 2 liga 3 gak sanggup, kalau gak sanggup harus jelas alasannya kan karena katanya karena keamanan. Itukan bisa bergeming saya yakin kepolisian bisa akan mengerti," ujarnya.

Baginya, dengan keputusan tersebut membuat PSSI mengalami kemunduran. Bahkan keputusan ini dikhawatirkan akan memperburuk citra organisasi sepak bola Indonesia di mata masyarakat.

"Keputusan ada di PSSI semua itu yang bertanggung jawab PSSI. Kalau seperti ini mundur ya dan sangat bobrok kalau begini," imbuhnya.

Baca Juga : Terungkap! Ini Pesan David Da Silva pada Beckham Usai Gagal Penalti

"Iya ini degradasi tidak ada, liga 1 yaudah orang bisa sekali kesempatan untuk march fixing, ngatur nanti ini kalah ini menang bisa juga disitu ya. Supaya siapa yang jadi juara, bahaya" ujarnya.

Lebih lanjut lagi kata Umuh, dengan tidak adanya degradasi juga menghilangkan sisi berkompetisi setiap peserta Liga 1.

Pasalnya, apapun hasil yang didapat di akhir musim nanti, tim-tim yang berada di posisi papan bawah akan tetap aman dan akan kembali berkompetisi di Liga 1 pada musim berikutnya.

"Ya iya lah, ini juga mundur. Untuk apa ada liga 2 liga 3 kan mereka harus naik dan benar-benar gitu kalau gak ada degradasi ya dagelan aja ya." tutupnya," tutup Umuh.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini