Suara Hati Eks Kiper Persib Setelah Liga 2 Resmi Dihentikan

Suara Hati Eks Kiper Persib Setelah Liga 2 Resmi Dihentikan Eks Kiper Persib, Imam Arief Fadillah. (@imam_arief_fadillah_82)

REPUBLIK BOBOTOH - Karena beberapa faktor, PSSI memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 musim ini.

Keputusan tersebut juga tak lepas dari Tragedi Kanjuruhan yang membuat seluruh kompetisi sempat dihentikan untuk sementara waktu selama kurang lebih dua bulan.

Dampaknya, kompetisi Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 yang dimulai pada 20 Mei 2023.

Baca Juga : Reaksi Marc Klok setelah Persib vs Bhayangkara FC Ditunda dan Liga 1 Tanpa Degradasi

Menurut pernyataan Sekjen PSSI Yunus Nusi:


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan. Hal ini terjadi karena tidak ada kesesuaian konsep pelaksanaan lanjutan kompetisi antara klub dan operator serta pelaksanaan atau kelanjutan Liga 2 sangat sulit diselesaikan sebelum Piala Dunia U-20 2023 dimulai pada 20 Mei 2023."

Selain itu, rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat.

Faktor lainnya, Perpol No. 10 Tahun 2022 mengamanatkan proses perizinan yang baru dengan memperhatikan periode waktu pemberitahuan, pengajuan rekomendasi dan izin, hingga bantuan pengamanan.

Menanggapi dihentikannya kompetisi Liga 2 dan Liga 3, mantan kiper Persib Bandung yang kini membela Persela Lamongan di kompetisi kasta kedua mengungkapkan isi hatinya melalui Instagram.

"Kami hanya bisa bermain bola untuk menghidupi keluarga .. hanya dari sepakbola kami mengais rezeki ,tidak ada kepentingan apapun,kami hanya bekerja!!!

"Keringat ,motivasi,semangat dan kerja keras lah yang setiap hari selalu d tanamkan,saat ini mungkin bapak bapak berdasi ini tidak merasakan nasib seperti kami."

"Suatu saat hukum alam lah yang akan membalas semua prilaku yang telah bapak-bapak tanamkan skrg .. semoga cepet sembuh sepakbola indonesia," tulis Imam Arief Fadillah.

Curhatan pilu pemain yang pernah membela Barito Putera itupun mendapat dukungan dan semangat dari netizen.

"Semangat a bismillah pasti Allah beri jalan keluar yg jauh lebih baik ????????????," tulis natamalvin.

Baca Juga : Cerita David da Silva Ubah Situasi Laga Persib vs Persija dalam Hitungan Beberapa Menit

"Sing sabar kang arif hukum karma mah pasti ay knggo bpk²berdasi tidak bertnggung jawab .????keep stronge a," kata ramadhan.f13.

"Tolong pak menpora di dengar suara pemain bola .. harus di lanjutkan liga 2 dan liga 3 ...wani ,????," tulis herdipitra.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini