Terungkap Alasan Persib Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI

Terungkap Alasan Persib Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi toko resmi merchandise Persib Bandung, di Jalan Sulanjana, Kota Bandung. (Tangkap layar Instagram @erickthohir)

REPUBLIK BOBOTOH - Salah seorang petinggi PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono turut mendampingi Erick Thohir ketika mengembalikan berkas bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.

Tak hanya Teddy Tjahjono saja yang mendampingi, sejumlah pesohor negeri ini dan sejumlah petinggi klub juga tampak hadir untuk memberikan dukungannya kepada Erick Thohir.

Teddy Tjahjono mengakui bahwa Persib dalam hal ini sangat mendukung langkah Erick Thohir yang akan maju sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Menurutnya, banyak alasan Persib untuk mendukung Erick Thohir, salah satunya bahwa Persib sudah kenal baik dengan pria yang kini juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Baca Juga : Target Teja Paku Alam setelah Diproteksi Persib Lebih Lama

Tak hanya itu ada faktor peningkatan mutu untuk tim yang membuat Persib mendukung Erick Thohir. Saat ada Erick Thohir di kursi Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, tim berjuluk Maung Bandung itu sempat mencicipi banyak pengalaman dengan sejumlah tim luar negeri, seperti DC United hingga Inter Milan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Iya karena Pak Erick bukan sosok yang asing karena kan dari 2011 sampai 2019, sudah 8 tahun, beliau menjabat sebagai Wakil Komisaris Utama dengan kontribusi yang signifikan di Persib," kata Teddy kepada awak media pada Minggu, 15 Januari 2023.

"Ya banyak lah contohnya, beliau menginisiasi mendatangkan DC United waktu 2013 main sama Persib di Si Jalak Harupat, terus kemudian di 2016 itu juga mengirimkan dan membatu proses studi Pak Jajang (Djanur) di Inter Milan U-16 dan U-18."

Baca Juga : Bos Persib Bandung Dukung Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Ini Alasannya

"2018 juga menginisiasi kerja sama dengan Inter Milan dengan Persib Academy, yang mana kerja sama ini waktu itu Javier Zanetti juga hadir ke Bandung, jadi ini kontribusi yang sangat positif dan masih ada kontribusi lain meski kita tidak bisa menyebutkan 1 per 1," ujarnya.

Optimisme Persib untuk Erick juga besar demi perbaikan sepak bola Indonesia. Bahkan Teddy mengatakan Erick sepertinya sudah memiliki sejumlah staf yang nantinya akan mengimbangi tugasnya sebagai Menteri BUMN dan Ketua Umum PSSI.

"Ya itu mungkin Pak Erick sudah tahu dan pasti sudah memiliki staf staf yang siap membantu untuk pelaksanaan sehari-hari, dari tugas tugasnya misalkan kalau terpilih di PSSI," tambahnya.

Baca Juga : Persib Tetap Jaga Motivasi Usai Laga Kontra Bhayangkara FC Ditunda

Disinggung soal program bersih-bersih dari Erick Thohir, Teddy mengaku tidak mengetahui hal itu. Namun yang pasti Erick sudah memiliki sejumlah program ketika terpilih jadi Ketua Umum PSSI. 

"Kita gak tahu, pasti beliau memiliki program program yang sudah dimiliki dan dijalankan apabila terpilih," tutupnya.**

 

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini