Jadi Pemain Dengan Menit Bermain Tertinggi di Persib, Daisuke Sato Beberkan Rahasianya

Jadi Pemain Dengan Menit Bermain Tertinggi di Persib, Daisuke Sato Beberkan Rahasianya Daisuke Sato (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain bertahan Persib Bandung, Daisuke Sato menjadi pemain Persib dengan menit bermain tertinggi hingga putaran pertama berakhir.

Selama putaran pertama, Daisuke Sato sudah mengoleksi 1.377 menit bermain dari 16 pertandingan.

Dengan torehan ini, Daisuke Sato menjadi pemain yang tak tergantikan di skuat Persib, meski absen di 1 pertandingan. Itupun bukan karena cedera, melainkan absen lantaran akumulasi kartu.

Baca Juga : Begini Pernyataan Bos Persib Bandung Soal Tingkah Steward yang Dapat Kritikan Pedas

Daisuke Sato menjelaskan, torehan tersebut memang patut dibanggakan. Namun menurutnya pencapaian itu tak didapat secara mudah karena ada proses yang harus dilalui, terutama dalam masa persiapan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain jebolan Liga Thailand itu menuturkan bahwa dirinya selalu menunjukan etos kerja yang baik demi mendapatkan kepercayaan dari pelatih. Bahkan hal itu tetap ia lakukan, baik di era kepelatihan Robert Alberts hingga Luis Milla.

"Tentu saya merasa senang, karena bisa mendapat menit bermain sebanyak itu, karena saya selalu bekerja keras. Saya mendapatkan itu karena selalu bekerja keras," kata pemilik nomor punggung 66 itu saat ditemui usai latihan pada Senin, 16 Januari 2023 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung.

Tak hanya etos kerja di dalam latihan saja, pemain asal Filipina itu juga tetap disiplin dalam menjaga kebugarannya. Bahkan ia juga memilih untuk berkonsentrasi penuh untuk Persib, demi meraih kesuksesan di musim ini.

Baca Juga : Bakal Main di Liga Vietnam dengan Klub Barunya, Pemain Ini Kenang Kisah Lamanya Bareng Persib

"Ya tentu saja karena saya bekerja keras setiap harinya baik itu sebelum maupun setelah latihan. Saya juga selalu fokus pada hal-hal penting lainnya seperti recovery dan berlatih mandiri di gym," tutup Daisuke Sato.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini