Persib dan Bandung Belong to Us Gelar Konser Datangkan Band Asal Inggris

Persib dan Bandung Belong to Us Gelar Konser Datangkan Band Asal Inggris Persib dan BBTU berkolaborasi di konser Booze & Glory. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah sukses melakukan kolaborasi dengan Teenage Death Star dan Koil, Persib Bandung tak lantas puas.

Kali ini Persib Bandung menjalin kolaborasi dengan Bandung Belongs to Us (BBTU) melalui konser grup band asal Inggris, Booze & Glory di Graha Manggala Siliwangi, Bandung, pada hari Rabu, 18 Januari 2023, pukul 16.00 WIB.

Sepak bola dan musik, diakui Persib memiliki hubungan yang sangat erat terutama bagi para suporter. Dengan demikian Persib x BBTU mendatangkan band asal London bergenre Polish-British Street Punk yang sangat identik dengan sepak bola.

Baca Juga : Lengkap! Ini Nama-nama Bakal Calon Ketua Umum, Waketum, dan Exco PSSI: Ada Teddy Tjahjono, Iwan Budianto, Hingga Raffi Ahmad

"Persib melihat bahwa ini adalah kesempatan bagus untuk berkolaborasi. Apalagi banyak sekali Bobotoh yang juga menyukai band ini. Maka, sudah seharusnya Persib mendukung apa yang disukai oleh pendukungnya,” kata Community and Activation Manager Persib, Rijki Kurniawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bentuk kolaborasi Persib x BBTU pada konser Booze & Glory ini di antaranya adalah produksi merchandise khusus/eksklusif, pemuatan logo placement, access content bersama band dan on ground activation pada saat konser berlangsung,

“Harapan kami bukan hanya menjadikan Persib sebagai klub sepakbola profesional yang tentunya selalu ingin memberikan yang terbaik di dalam lapangan. Persib juga ingin membuktikan bisa menjadi sebuah klub terdepan yang selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh pendukungnya di luar lapangan. Untuk itu kenapa Persib saat ini sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan brand di luar industri olahraga,” jelas Rijki.

Sementara itu, perwakilan dari Bandung Belongs To Us (BBTU), Handdie Yanto juga punya pandangan yang sama. Menurutnya, kolaborasi antara Persib dan BBTU merupakan langkah positif. Apalagi keduanya merupakan brand yang sama-sama berasal dari Bandung.

“Tentunya ini menjadi sinergi yang bagus di antara keduanya. Membuat teman-teman di Kota Bandung lebih guyub (menyatu). Semoga ini menjadi awalan dari kerjasama lain yang lebih besar dan bermanfaat. Bukan hal mustahil, dengan sinergi bagus yang terjalin dapat tercipta event-event selanjutnya,” ucapnya.

Di sisi lain, menurut Cokie Riotz kolaborasi ini akan merupakan bentuk sinergitas yang baik bagi Persib dengan Bobotoh. Sehingga dengan konser yang dibuat, akan meningkatkan hubungan baik antara Persib dengan Bobotoh.

"Kolaborasi untuk yang saat ini saya juga cukup mengamati khususnya di Indonesia apalagi di kota kebanggaan ini punya Persib yang besar banget, jadi saya berharap Persib bukan hanya klub sepak bola tapi bisa menyentuh aspek lain, seperti komunitas musik dan fashion. Apalagi ini sangat erat dengan tribun culture, sehingga ini sangat keren dan nyambung," tambahnya.

Lebih lanjut menurut Zalnando, ia juga menyambut positif dengan adanya kolaborasi ini. Apalagi secara pribadi, musik dan sepak bola tak bisa terpisahkan, karena musik merupakan media sarana untuk membangkitkan semangat bertanding para pemain di lapangan.

Baca Juga : Teja Paku Alam Sebut Ada Faktor X yang Membuatnya Sepakat Menerima Perpanjangan Kontrak dengan Persib Bandung

"Musik sama sepak bola gak bisa dipisahkan, semangat pemain dari musik yel yel di stadion itu kan terisnpisrasi, itu sangat mebakar banget. Dengan adanya penonton sangat terasa," tutup Nando.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini