1 Balon Waketum dan 13 Balon Exco PSSI Belum Lengkapi Dokumen

1 Balon Waketum dan 13 Balon Exco PSSI Belum Lengkapi Dokumen Ilusrasi logo PSSI.

REPUBLIK BOBOTOH - Satu orang bakal calon (balon) wakil ketua umum PSSI dan 13 orang balon Komite Eksekutif atau Exco PSSI periode 2023-2027 belum melengkapi dokumen yang disyaratkan.

Mereka diberi waktu dua hari untuk melengkapi kekurangan dokumen hingga 21 Januari 2023, sebelum dilakukan tahapan verifikasi sampai pengumuman pengumuman Daftar Calon Sementara (DCS).

"Sebagian besar kekurangan dokumen yang belum disampaikan meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah di Pidana dari pengadilan,” ungkap Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanudin dikutip dari website resmi PSSI, Kamis 19 Januari 2023.

Setelah dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen pencalonan, KP PSSI, memastikan sebanyak 33 calon tidak perlu diberitahu kekurangan kelengkapan dokumennya.

Baca Juga : Awas! Madura United Sesumbar Punya Cara Redam Duet David da Silva-Ciro Alves


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Itu dikarenakan bisa jadi yang bersangkutan dengan tegas tidak mencalonkan atau ada calon yang tidak mendapatkan satu pun dukungan.

Pihaknya optimis para bakal calon yang lolos memiliki dokumen syarat pencalonan dan dukungan akan serius melengkapinya.

"KP telah menyampaikan informasi secara resmi terkait kekurangan dokumen kepada para kandidat. Mohon untuk diperhatikan sekali lagi batas waktunya yakni tanggal 21 Januari di Kantor PSSI," ujarnya.

Amir sangat berharap dalam momentum event demokrasi di organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini mendapatkan partisipasi yang besar baik secara kuantitas dan kualitas.

Baca Juga : 3 Wajah Baru Menanti Kesempatan Starter Pertama di Laga Madura United vs Persib

“Setelah verifikasi kelengkapan dokumen, dilanjutkan pada 21 sampai 31 Januari dilakukan pengecekan integritas oleh Komisi Disiplin PSSI. Semoga terkonfirmasi banyak para kandidat yang lolos agar Kongres Pemilihan makin dinamis dan berkualitas,” pungkas Amir.

Daftar kelengkapan dan dokumen

- Bakal Calon Ketua Umum: 5 Lengkap

- Bakal Calon Wakil Ketua Umum: 15 lengkap, 1 masih kurang dokumen, 4 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.

- Bakal Calon Komite Eksekutif: 41 lengkap, 13 minta konfirmasi dan kelengkapan dokumen, 29 tidak perlu dikonfirmasi dan diberitahu tentang kelengkapan dokumen.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini