Awas! Madura United Sesumbar Punya Cara Redam Duet David da Silva-Ciro Alves

Awas! Madura United Sesumbar Punya Cara Redam Duet David da Silva-Ciro Alves Ciro Alves dan David da Silva jadi penentu kemenangan Persib atas Persebaya. (Twitter Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Madura United FC menjamu Persib Bandung dalam pertandingan pekan 19 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat malam, 20 Januari 2023.

Seperti Persib Bandung, Madura United juga tengah dalam tren positif setelah melalui empat pertandingan terakhir tanpa kekalahan. Rinciannya tiga kali menang dan sekali imbang.

Kekalahan terakhir diderita Laskar Sape Kerrab saat jumpa Bali United dengan skor 1-3 di laga pekan 14 Liga 1, pada 12 Desember 2022.

Baca Juga : Daftar Pemain Persib yang Absen di Kandang Madura United

Menghadapi Persib, selain modal empat laga terakhir tanpa kalah, Madura United juga berpengalaman menaklukkan Persib pada pertemuan pertama di Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bahkan Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes, sesumbar telah menyiapkan siasat dan strategi khusus untuk meredam agresivitas duo Brasil milik Persib Bandung, David Da Silva dan Ciro Alves.

Duet David da Silva dan Ciro Alves terlihat makin nyetel. Lebih dari separuh gol Persib diciptakan duet Sambar tersebut.

Baca Juga : Dua Pemain Madura United yang Diwaspadai Bek Persib

Total 19 gol diproduksi oleh duet David da Silva dan Ciro Alves. Masing-masing 13 gol diciptakan David da Silva, dan 6 gol oleh Ciro Alves.

Saat Persib mengandaskan Persija Jakarta dalam laga tunda pekan 11, kerja sama kedua pemain menjadi pembeda setelah Ciro Alves sukses memaksimalkan umpan dari David da Silva.

“Ada beberapa pemain yang sudah bermain di liga ini. Mereka sudah lama tahu bagaimana keduanya (David Da Silva dan Ciro Alves) bermain dan bagaimana mengantisipasinya,” kata Fabio Lefundes dikutip dari website PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga : Teddy Tjahjono Masih Rahasiakan Tempat Latihan Alternatif Persib

"Kita juga sudah tahu David itu pemain berbahaya dan Ciro juga. Kita juga sudah pernah bermain lawan mereka dan kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan untuk mengantisipasi mereka," imbuhnya.

Tetapi Fabio Lefundes mengingatkan para pemain Maudra United tidak terpaku pada David da Silva dan Ciro Alves.

"Kalau kita hanya fokus di satu pemain saja nanti kita malah kehilangan fokus di 10 pemain lain. Mereka semua punya kualitas juga," tandasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini