Fakta di Balik Kartu Merah Nick Kuipers dalam Laga Madura United vs Persib

Fakta di Balik Kartu Merah Nick Kuipers dalam Laga Madura United vs Persib Aksi Nick Kuipers di pertandingan Madura United vs Persib. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kemenangan Persib Bandung atas Madura United dalam pertandingan pekan 19 Liga 1 2022-2023, diwarnai kartu merah yang diterima Nick Kuipers.

Bek tangguh asal Belanda itu, diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Dwi Purba yang memimpin laga pada menit 86.

Sebelumnya Nick Kuipers memperoleh kartu kuning pada menit 48. Kartu merah tersebut merupakan kartu merah pertama yang diterima Persib di Liga 1 musim ini.

Baca Juga : Klasemen Liga 1 setelah Kemenangan Persib Atas Madura United

Akibatnya Nick Kuipers dipastikan absen membela Persib di pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC Samarinda pada Kamis 26 Januari 2023.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dua kartu kuning yang didapatkan Nick Kuipers dalam laga kontra Madura United membuat pemain berusia 30 tahun itu, jadi pemain Persib pertama yang mendapat kartu merah sekaligus paling royal memperoleh kartu kuning yakni 7 kali, dua di antaranya di laga lawan Laskar Sape Kerrab.

Persib Bandung menaklukkan Madura United dengan skor 0-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Bangkalan, Madura, Jumat malam 20 Januari 2023.

Satu-satunya gol kemenangan Persib diciptakan David da Silva pada menit 77 memaksimalkan blunder bek Madura United, Cleberson saat mencoba mengontrol bola umpan Hugo Gomes.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Liga 1: 10 Pemain Persib Taklukkan Madura United

Setelah berhasil merebut bola, David da Silva dengan tenang mengecoh kiper Madura United, Miswar Saputra, sebelum melepaskan tembakan ke dalam gawang yang sudah kosong.

Tambahan 3 poin membuat Persib kini menempati peringkat ketiga klasemen dengan mengoleksi 36 poin, dan hanya selisih 2 poin dari penguasa klasemen, PSM Makassar.

Hasil positif di kandang Madura United, juga meneruskan catatan posisit Persib di bawah pelatih Luis Milla yang tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini

Akademi Persib Borong Gelar Juara