Hasil Pertandingan Liga 1: 10 Pemain Persib Taklukkan Madura United

Hasil Pertandingan Liga 1: 10 Pemain Persib Taklukkan Madura United Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di kandang Madura United dalam lanjutan pekan ke 19 Liga 1 2022/2023 dengan skor 1-0.

David da Silva berhasil mencetak gol semata wayang di laga yang digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Bangkalan pada Jumat, 20 Januari 2023.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Persib Bandung langsung bereaksi dengan melakukan pergantian pemain. Pergantian tersebut berada di sektor kiri, dengan menarik Frets Butuan dan memasukan Rachmat Irianto.

Pada menit 52, Persib mendapatkan peluang melalui kualitas Beckham Putra. Namun sayang kemampuan Beckham dalam melewati 3 pemain Madura United tak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang baik.

Baca Juga : Hasil dan Skor Sementara Madura United vs Persib Bandung


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Peluang tersebut langsung direspon 1 menit kemudian melalui Beto Goncalves yang sukses merangsek masuk ke dalam kotak penalti Persib. Beruntung bagi Persib, bola sepakan Beto masih melambung jauh di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Tak lama berselang, Madura United justru tampil lebih mendominasi dengan menciptakan peluang melalui Lulinha. Lagi dan lagi Persib masih dilindungi Dewi Fortuna karena bola yang dilepaskan pemain asal Brasil itu masih lemah dan mampu dikuasai Teja.

Pada menit 60, giliran Persib mendapatkan peluang melalui Henhen Herdiana yang berhasil mengeksekusi bola liar di dalam kotak penalti Madura United. Namun sayang, sepakan Henhen masih berada tipis di samping gawang Madura United.

Pertandingan semakin menarik karena kedua tim tampak sangat impresif demi memenangkan lini tengah. Tak jarang, gelandang kedua tim melakukan duel-duel demi menjaga daerahnya.

Baca Juga : Susunan Pemain Persib di Laga Kontra Madura United Malam Ini

Masuknya Ricky Kambuaya yang menggantikan Abdul Aziz cukup berdampak bagi Persib dalam menjaga lini tengah. Terlihat jajaran gelandang Persib terbilang lebih segar dalam meladeni duel-duel dengan gelandang Madura United.

Akhirnya gol bagi Persib Bandung tercipta usai David da Silva berhasil mencuri bola di kaki Cleberson di menit 76. Setelah mencuri bola, David justru tak langsung melepaskan bola, justru lebih dulu melewati Miswar Saputra dan melepaskan bola ketika gawang Madura United tanpa kawalan, skor berubah menjadi 0-1.

Setelah kebobolan, Madura United kembali menguasai pertandingan dengan sangat disiplin. Sedangkan Persib lebih berhati-hati dalam merespon, karena kesalahan sedikit saja, dapat dimanfaatkan Hugo Gomes cs untuk menerobos masuk ke daerah pertahanan Persib.

Baca Juga : Persib Jangan Kendor Main di Markas Madura United

Luis Milla sepertinya ingin menguasai lini gelandang dengan memasukan Robi Darwis dan Erwin Ramdani untuk menggantikan Dedi Kusnandar dan Beckham Putra.

Sayangnya Persib harus bermain dengan 10 pemain usai Nick Kuipers mendapatkan kartu kuning kedua. Keputusan itu memantik emosi para pemain Persib sehingga Victor Igbonefo selaku kapten tim mendapatkan kartu kuning sebagai bentuk peringatan yang diberikan wasit Dwi Purba.

Skor 0-1 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini